Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Thursday, November 7, 2013

Mungkin jodoh juga akan begitu


Pukul 13:30 Turki.

**

Langit gelap sekali hari ini. Apalagi aku sudah duduk berselimut hangat di sisi jendela. Pusing sekali sejak tadi pagi. Kurang hemeoglobin sepertinya. Tapi dengan malas tetap kupaksa menarik jaket tebal yang nangkring di pintu kamar, memasang kaus kaki double dan sepatu kets. Menuju kampus...Coba lihat, musim gugur nyaris sempurna. Dan winter salju akan segera tiba. Entah suhu berapa. 

Dengan terhuyung aku paksa menyeret ke dua lututku ke kampus. Tujuanku satu. Kemaren sore aku kehilangan hard disk yang berisi ribuan data mulai dari data semasa kuliah di Indonseia mau pun data selama genap setahun di turki. 

Dan bru aku sadari jika hard disk ku hilang ketika smp asrama. Jika hari ini hard disk ku bertemu berarti memang itu jodohku. Dan jika tidak Allah pasti ganti dengan yang lebih baik. "Ayolah duhai diriku, minimal berusahalah dan berjuanglah untuk mencari hard diskmu dahulu." Bisikku merintih. Aku tidak yakin dg kebergkatanku ke kmpus sore tadi. Meski aku berusaha berbaik sangka, semoga jika memang hard disk itu bukan hak dan rezekiku, semoga sore ini Allah gantikan aku bertemu dengan rezeki lain yang lebih baik. Do'aku dalam hati.

Jalanlah aku dg terhuyung-huyung menembus rendahnya suhu Ankara. menyusuri jalanan menurun dan melanjutkan menaiki kereta dan berlanjut jalan kaki. 

Sesampai di kampus segera menuju ruangan hoca. Sepi...ruangan hoca turkunci. Sepertinya kantor mulai menepi. Aku ingat kemaren aku sempat bermaksud mengcopy video dari hoca. Mungkin aku meletakkan hard disk itu di atas meja dan lupa mengambilnya. Sayang sekali ruang hoca tutup. Sepi sekali. Aku memaksakan diri menaiki tangga menuju pustaka. 

***
"oohh jadi itu milikmu gadis Indonesia." kata abi sang penjaga pustaka.
"lain waktu aku tidak akan menyimpannya untukmu." lanjutnya sembari tertawa.

Allahu Akbar!!! Ternyata hard disk berisi kumpulan paper dan smw dataku tertinggal di meja pustaka. Ia masih berjodoh dan menjadi rezekiku. Alhamdulillah aku tidak hanya menemukan hard disku kembali. Tapi juga foto kopi materi, dan bertemu hoca, plus paman penjual roti -di sisi gerbang kampusku- di musim gugur yang gelap sekali sore tadi. Ternyata langit yang gelap tak selamanya menyimpan duka...Alhamdulillah...**in sha Allah jodoh juga mungkin akan seperti itu, seperti hard disk ku - jika hilang PASTI ALLAH ganti dengan yang lebih baik, dan jika memang berjodoh PASTI Allah berikan untuk kita, dan berbonus :D iallah ^^

No comments: