Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Wednesday, November 6, 2013

Ia Bernama Irene #2


"aku sungguh sekali ingin menjelaskannya padamu iren. tapi aku tidak tahu bagaimana menyampaikannya padamu. tidak semua hal bisa aku jelaskan secara teoritis." jelasku setengah berbisik di depan pintu koridor kamar belajar.

"aku tahu evi. tapi kau tidak mengerti maksudku. yang aku maksud adalah bagaimana mungkin Tuhan mengcounter motivasi buruk seseorang terhadap sedekah dengan memberikan apa yang mereka mau. Aku fikir sikap Tuhan tidak benar. Bagaimana aku bisa menerima konsep itu. itu maksudku." iren memandang mataku. aku diam menekuni isi hati dan fikirannya. Aku menarik tangan kanan iren dan membawanya ke sudut koridor.

"Allah memiliki 99 nama dalam Al-Qur'an iren. Dan Salah satunya adalah the Giving, yang Maha Memberi. tidak perduli baik atau buruknya motivasi seseorang dalam bersedekah. Tapi dalam Al-Qur'an Allah katakan, bahwa Allah is the Giving. Yang Maha Memberi. Apa pun itu yang mereka minta." jawabku...

Kami diam, saling berpandangan.

***
"Kau tahu evi, aku tidak mengenal agama sejak kecil." jawab iren menatap mataku...

"ayolah kita lnjutkan membaca malam ini. Bukankah besok kau harus berangkat ke kampus pagi-pagi." lnjutnya...

"aku akan tunjukkan 99 nama Allah padamu." jawabku.

***
kami saling tersenyum. masuk kembali ke kamar belajar asrama...
Malam semakin larut. — di Gazi Kiz Ogrenci Yurdu.

6 November 2013
sumber foto : gugel

No comments: