Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Sunday, November 25, 2012

Notes Negeri Impian #Tentang Beasiswa TURKI

Gunaydin Kardeşlerim...

Pagi-pagi lha kepalaku mlieng-mlieng, tapi alhamdulillah sudah mendingan je ya. Pagi ini sengaja aku mau nulis poin ini di blogku ini ya, soalnya, pertanyaan tentang beasiswa TURKI mendadak ruame banget masuk ke inbokku, hihi...kok bisa ya. Lha padahal kalo di browsing di gugel, lha buanyak banget gitu lhoo. Tapi ya ndak papa, belajar dari yang mengalami malah tambah afdhol ya. Hehe...

Pengalaman punya pengalaman tentang beasiswa TURKI ini, sebenarnya aku juga ndak tahu mengapa tiba-tiba memilih TURKI sebagai negara tujuan. Sak ingatku dulu, aku mulai menggilai turki sejak Tsanawiyah si, kepegen tahu Istanbul sama Mesjid Aya Sophia yang berubah jadi gereja itu. Terus pas kuliah mulai semester 6 mulai menanamkan fikiran bahwa besok aku mau S2 di Turki. Walaupun masih ada list negara-negara lain yang juga masuk daftar list tujuan, misalnya China, Australia, Bangladesh, 3 negara itu juga jadi negara tujuan, terus kalo Jepang tujuannya untuk belajar budaya sama sistem pendidikan anak-anak yang tak pingini, tapi belum nemu jurusan yang sesuai dengan pilihanku.


Cerita punya cerita. Ceritanya dulu aku mau jurusan Psikologi pendidikan di Universitas terbaik di Turki, jurusan Psikologi Pendidikan, lha aku pengen jadi Muslimah Profesor Doktor Psikologi Pendidikan untuk pengembanan pendidikan di Indonesia, masih inget dulu, aku ndak punya informasi apapun tentang beasiswa turki. Merayap-rayap. Soalnya tak searching di gugel memang ndak ada. Gelep banget pokoknya. Aku mulai mengumpulkan informasi beasiswa Turki sejak semester 7, pas PPL, untuk persiapan master waktu itu. Tapi ndak pernah ketemu. Sampai akhirnya pagi-pagi aku ngebloging terus ketemu blog cilik yang menulis tentangg TURKI, sak cuil isinya, cerita tentang kota Turki dengan burung-burung merpatinya yang cantik. Udah itu aja. Tapi itu sangat berharga sekali. Sampe akhirnya ketemu blognya PPI TURKI yang juga isinya mung sak cuil. 

Pencarianku terus berlanjut, sedikit-sedikit tak kumpulin semua informasi tentang TURKI. Sak cuil-cuil itu. Nelongso banget pokoknya. Sampe akhirnya di pagi yang cerah, aku ketemu blog yang berisi informasi tentang beasiswa TURKI plus Kursus Summer School. WEW, ternyata beasiswa penerbangannya di tanggun sendiri, DUBRAK!!! Aku jadi keder pas lihat besarnya ongkos perjalanan. Nah terus waktu itu aku cuma nyimpen pegangan sudah punya informasi beasiswa turki, meski masih ragu, tak ambil apa ndak.

Setelah, dapat informasi itu, yang tak lakukan adalah semedi, jurusan apa yang tak senengi. Nah ini dia kisah yang paling menyedihkan. di masa ini aku terombang-ambing ngajak diskusi senior-senior yang uda pengalaman dalam hal ini, lha waktu itu aku nanya mau Jurusan ini di Universitas ini, wealah, malah jawaban yang tak dapat malah WIDIW, "nyelekit tenan reek" hehe, masih inget si sampe sekarang apa balasan dia. Tapi ya uda, ndak perlu tak tulis yoo, hehe, besok aja tak ceritakan ini buat Pangeran Masa depanku. Hoho...insha Allah. Surprise Gitu loh yaa...qiqi. Aamiin insha Allah. Do'akan ya cah...CNUWW.

Dari hari ke hari, aku huntuing orang-orang yang kuliah di Turki, terus dari situ aku mulai dapat koneksi. Yah, meski juga buanyak yang ndak bales mesejku. Tapi yang bales juga ndak kalah buanyak. Wekwek. Dari situ mulai terbuka bahwa kesempatan untuk melanjutkan di TURKI semakin besar. 
***

Semester SKRIPSI itu yang HOROR waktu itu. Soalnya aku galau pisan. Galau masalah kegiatan pemberdayaan masyarakat, galau masalah usaha, galau SKRIPSI, galau WISUDA, galau lanjut kuliah master apa ndak, terus galau mbojo ndisek opo kuliah reng luar negerui. Huekekekek...hadeeeh, galau tenan pokoknya. 

Terus, serampung kegalauan itu, ternyata kegalauanku masih berlanjut, lanjut tambah parah lhe malah.Soalnya rampung wisuda aku di uji dengan Ujian yang lebih GEDE dari Allah. Meski sekarang aku faham, bahwa ujian itulah yang membuatku SIAP UNTUK NAIK KELAS. Ujian itulah yang meNYIAPkanku SIAP untuk TERBANG LEPAS LANDAS. Ujian itulah yang membuatku semakin tumbuh, tumbuh dan arif memnadang SEGALA SESUATU dengan kaca mata yang berbeda.

***
NIT..NUT...
Udah dulu ya, besok sambung lagi. Arep nggosok gigi. CMIWWW....ketahuan belum gosok gigi. Haishhhh, bauukkkk...Ning Nung...^^

Ikuti terus tulisanku tentang TURKI ya.
Miuw..miuw...

TEBRIKLER!!!
BENIM HARIKA GÜN!!!


FLIGHT TICKET FROM TURKISH SCHOLARSHIP BY TURKISH AIRLINES
THE BEST AIRPLANE OF EUROPA


MY BOARDING TIME IS COMING


IKUTI TERUS KISAHKU DI BLOG INI DENGAN MENJADI POLLOWER BLOGGKU YA, INSHA ALLAH ^^ 





4 comments:

Gebrina Rajut said...

Aslam mba. Mba saya mau tanya apakah tahun 2015 -2016 masi ada program master njurusan psikolog pendidikan? Mohon infotmasinya mba di universitas mna.. trimakasi

Putri Blume said...

Masih

Unknown said...

Mbak,saya mau nanya jurusan psikologi untuk S1 di turkey ada gak . mbak di universitas mana?
Terimakasih
Mohon infonya

Unknown said...

Assalamualaikum mbak , klo psikologi S1 di turkey ada ? Mbak di universitas apa ?
Terimakasih
Mohon bantuannya mba sya minat lanjut sekolah di turkey