Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Sunday, March 9, 2014

contoh surat referensi Beasiswa


Dear para pemburu Beasiswa Turki. Semoga berkah. Saya coba cari di notbuk saya. Berikut contoh surat referensi saya sewaktu mendaftar dulu.Saya menyertakan 3 buah surat referensi. Surat ini sifatnya sangat rahasia (rahasia kok dibongkar) #hee lebay :D 3 surat referensi saya tahun lalu berasal dari 1. Dekan Fakultas 2. Rektor Universitas 3. Pembimbing Akademik. Masing-masing memiliki spesifikasi yang berbeda-beda.

Dalam surat referensi ini biasanya ada beberapa kondisi. 1. Ada yang pemberi referensi yang memberikan isinya dalam amplop dan kita hanya menerima 2. Kita berdiskusi bersama dosen (pemberi referensi). Untuk kasus saya, kami duduk dan berdiskui bersama. Ada banyak contoh surat referensi di gugel kalau kita searching. Saya dulu termasuk yang searching dari gugel :D contohnya. Dan sebuahcontoh dari senior.

Mintalah surat rekomendasi dari dosen yang benar-benar telah mengenal kita dengan baik. Sehingga akan menjiwai isinya dan benar-benar bisa mewakili diri kita. Dan surat rekomendasi dari Pembimbing Akademik menjadi poin utama yang mampu menjelaskan kita secara keseharian. Dulu saya sampai 2 lembar :D hee...berikut contoh surat rekomendasi dari Dekan Fakultas saya ketika mendaftar. Semoga bermanfaat dan buatlah surat rekomenadi yang TELLS it yours...Semoga Allah mudahkan. Aamiin sha Allah. Ganbatte Kudasai!!!

NB: Jangan lupa sertakan alamat emali dan no telp pemberi referensi di bawah paraf stempel.
Jambi University- Indonesia
(dibwahnya email dan no telp)

Wassalam.
Sore hujan di Ankara
Sakura RT 09Maret2014 

1 comment:

Unknown said...

ass kak...wajib ya kak harus menyertakan email dan no tlp yg memberi referensi dibawah cap?