Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Thursday, October 24, 2013

tentang sesuatu

tentang Sesuatu #1 [22 Oktober 2013]

cobain deh pagi Autumn of Turkey pagi ini. bngun tdur shlt beres2. Trus buka whats up yang isinya sesuatu itu...rasanya sesuatu. Seperti ada kupu-kupu yang menari di dekat kelopak mata. Apalagi sesuatu itu dtgnya dri sesuatu yg istimewa -ah apa sih- - sesuatu itu seperti ini bunyinya -

"Ko, ini para kandidat Doktor dan prof, jika jd penulis niscaya: jebbreeeeddd!" [Teteh Pipit Senja]
Amin y Rabb pada sebuah Musim...
 

============

tentang sesuatu #2
Salam untuk Endonezya dari Suriah

Dan sesuatu itu ketika engkau berjalan memasuki sebuah gerbang lalu petugas satpam memanggilmu. "ogrencimisin?" apakah kamu pelajar. "ogrenciyim." iya saya pelajar. Jawabku. "burdamisin?" apakah pelajar sini? -
"egitim bilimleri fakultesindeyim." Fakultas pendidikan. Jawabku. Lalu petugas memandang aneh. "kitap birakacagim." saya akan mengambalikan buku. Jawabku.
"nerede?" tanyanya, berselidik.
"kuthupanede." pustaka. Jawabku.
Ozur dilerim abi. Gitmeliyim." mhon maaf abi saya harus pergi.

***
"abla, yamanlisin?" paggil sebuah suara. "abla pakakah anda dari yaman?"
Aku menoleh. Seseorang berwajah arab berdiri di sisi petugas keamanan. "hayir." jawabku singkat. "nerelisin?"
tanyanya kembali.
"endonezyaliyim." endonesia jawabku.
"ben surialiyim." saya dari suriah.
"oh masya Allah, memnum oldum." senang bertemu denganmu." jawabku.

"endonezya arkadaslari selam soyle. Onu cok severim." sampaikan salamku untuk saudara muslimku indonesia. Aku menyayangi mereka." ucapnya.

***
dan aku berlalu...
*sesuatu itu ketika muslim memandangmu aneh karena jilbabmu *toenggg
*dan sesuatu itu kita engkau di sapa saudara muslimmu. Meski tidak pernah saling mengenal
 — di Ankara       Universitesi Saglik Bilimleri Fakultesi.

No comments: