Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Thursday, October 31, 2013

Bir Dil Bir Lisan #Sebuah Pengantar B. Arab

Sebuah Pengantar

========

Adalah sebuah bahasa Al-Qur'an 

Fajar baru saja bergeliat, ketika aku duduk menekuri sajadah fajarku di mushola Asrama. Dan Mushola tentu saja masih sepi karena memang adzan subuh pun belum tiba. Masih 30 menit menjelang adzan. Subuh yang melelahkan, karena nyaris malam itu aku tidak tidur semalam suntuk. Membaca materi kuliah. Duduk menyendiri pada warna fajar yang teduh tidak bisa aku terangkan nikmatnya. Dimana hanya ada aku dan Allah.

Alhamdulillah, subuh itu setelah bertahun-tahun lamanya. akhirnya aku bisa belajar Bahasa Al-Qur'an kembali. Rasanya aku seperti sedang menari-nari di kebun rimbun pepohonan bunga sakura di musim semi. Memetik dan mengumpulkan bunganya ke dalamkeranjang. Bunga itu kesukaanku. Riang betul hatiku.

Kaku sekali rasanya saat pertama kali meletakkan huruf-huruf hijaiyah pada buku catatanku. Seperti bayi yang baru kembali belajar berdiri. Atau seperti tangan yang baru pertama kali memegang pensil. Kaku dan gemetar. Bahkan beberapa cara menyambung huruf saja aku nyaris ada yang lupa sama sekali. maka benarlah sebuah ilmu yang menyatakan bahwa ilmu jika tidak di ikat maka akan cepat hilang dan lupa. 

Ahlan wa sahlan. Sukran cik gu...
**semoga ndak kapok dan bosen 
    memanahkan setiap anak panah ilmunya..

Ankara, 29 Okt 13



No comments: