Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Tuesday, January 10, 2012

Whatever your days, Go learn "membangun makna" inside


Dear Bintang, hari ini akhirnya selesai juga urusan pasportku. 3 minggu lamanya aku mengurus urusan itu. Alhamdulillah akhirnya selesai. Dan aku bisa focus menyiapkan test toefl ku. Aku harus bisa mencapai target minimal 580, bismillah. Sebenarnya tidak akan perlu serepot ini mengurus urusan test, uda dari beberapa minggu yang lalu dan batal terus, karena harus bepergian kebeberapa kota. Wekekek, alesan lagi dah!Ya Allah mudah-mudahan akhir Januari ini aku sudah bisa siap untuk mengikuti ujian TOEFL. Aku harus bisa mengejar target minimal itu. Hihi, meski pun segebok buku, dan beberapa kaset tofl practice uda numpuk di kamarku. Menggunung. Bismillah, belajar dan repeat n repeat again dah. Hokkeh, aku sudah siap berjuang lebih keras lebih dari yang aku sadari. Lihat saja nanti, bismillahitawwakaltu ya Allah.

Aku jadi ingat masa-masa kuliah dulu. Rajin betul belajar. Saban hari sampai malam kerjanya belajar, Cuma mau ngejar IP tiga koma sekian. Dan hasilnya malah dapat IP 3,86 di IP perdana. Itu mengejutkan sekali. Bagaimana bisa hanya dengan modal rajin belajar bisa dapat IP segitu. Meski membosankan belajar terus dan rajin begitu. Hehe, sudahlah, sekarang aku kalo malam harus sibuk belajar, mengulang semua mata kuliah toef dan semua hal yang berhubungan dengan toefl. Alhamdulillah, akhirnya tugas LPJ di MITI M sudah rampung ya Allah.
Dari kemaren malam, plus kemaren-kemaren, mingu2 kemaren dinks, hihi, sampe tadi pagi jam 10.00 kerjaanku ngutek di depan lepi cuma ngutek-ngutek LPJ. Dan akhirnya tuntas ya Allah. Legaaa, sekali rasanya. Bayangkan Bintang, aku harus membuat beberapa tugas yang keren-keren dan bikin aku nggak bisa tidur disepanjang malam. Yang udah aku kerjain semalaman suntuk kemaren, aku bahas habis sama akhi Nirwan, pokoknya aku ngotot banget malam tadi harus tuntas, dan akhirnya LPJ SWU pun selesai, tinggal pengumpulan artikel materi untuk buat e-book. Trus rampung itu, aku nguklik dikit ngonsep Private Tahsin plus B. Inggris dan Arab, aku uda janji sama ustadzah untuk buka private tahsin dengan kombinasi B. Arab dan Inggris. Hehe, belum rampung tapi, peace Ustadzah.
Pagi-pagi tadi aku nyumpel di dalam kamar, ngerjain profil program bina Desa AL-ARDVICI buat laporan ke MITI, dan buat cerita Comdevnya RI MITI permohonan dari pak Eksa. Hehe, kasian banget beliau katanya punya tugas paper 8 buah, diambah LPJ RI dan menghadapi ujian, masya Allah, itu tugas luar biasa banget. Pasti dia sangat kuat. Aku sampai bertasbih-tasbih membaca kisahnya. Semoga dimudahkan Allah Pak Eksa.
Terus tugas penilaian dari HRD juga uda rampung dikirm. Alhamdulillah legaaaaa bangets rasanya. Terimaksih ya Allah, aku gembira satu persatu amanahku rampung kuselesaikan. Tapi masih ada yang sangat mengganjal dihatiku. Yaitu konsep pengelolaan sekolah menulis online bareng WSC dan BIC, aku belum sempat mengutak-atiknya sama sekali. Ya Allah, udo maafkan aku. Tidak bermaskud meninggalkannya, insya Allah kalo semua sudah membaik, aku pasti kembali, insha allah. Heuheuheu.
Juga yang masih mengganjal adalah konsep pembuatan kurikulum sekolah entrepreneur untuk anak-anak. Huwaaah, itu buku segebok gede, dikasih contoh sama pak Dede, yihuuuuiiiii, I’ll be Great Entrepreneur mother, kayak siti Khadijah insha Allah. Huehehe…mimpinya ketinggian buk ^^ Unyu…unyu…sabar ya Foel, ntar tak buka habis dah soal-soalmu, aku mau nulis dulu biar ploooong hatiku hari ini.
Oh ya, tadi siang, pukul 12.30 aku ke gallery. Bu nely Balitbangda mengirimkan pesan, memintaku untuk mengikuti pameran di kantor gubernuran, jadi aku langsung meluncur bareng cici menyiapkan keperluan yang penting. Dan akhirnya, aku juga legaaa, karena produk persiapan buat besok pagi uda siap. Thank you ya dek moeedddd, uda ngebantuin mb, trus si Ali, si ijul itu bocah-bocah uda really banyak banget ngeringanin pundakku. Syukurlah sebelum jelang magrib aku uda bisa pulang dari gallery. Dan urusan A dan B aku serahkan ke Ijul. Semoga saja dia ngerjain. Tuh anak kalo nggak di absen, dung..dung..dung..banget. Hoaahe,.
Berarti tugas-tugas yang masih menjadi PR buatku;
1.       Evaluasi keuangan pasca training WMM
2.       Ngirim foto buat MITI M + kolektifitas artikel pemateri e-book SWU
3.       Konsep private Tahsin + DWI Bahasa besok pagi kudu tuntas!
4.       Kelarin kurikulum entrepreneur school
5.       Tuntasin Agenda kerja sekolah nulis online bareng WSC dan BIC
6.       Test TOEFL akhir Januari + tetek bengek yang mengikutinya (berkas-berkas dsb)
7.       Persiapan pameran WMM JCC
8.       Editing Novel + Kirimkan ke Endorser
9.       Persiapan pameran HPN
10.   Persiapan IYCS
11.   Isi Evalusi lembar potensi wilayah RCDC
12.   Koordinir kematangan website Al-Ardvici, before WMM kudu uda OKE!
13.   Koordinir RCDC Kedotan + RCDC Bina Desa AL-ARDVICI
14.   BELAJAR NYIAPIN TOEFL TIAP MALEM DAN FAJAR + MURAJA’AH TIAP SUBUH!!!!! GAK ADA TAPI-TAPIAN. INGAT Bintang! THAT’s YOURS! BINTANG FAJAR!

Hokkeh BINTANG! Hokkeh, aku uda siap menerima semua tantangan itu. Bismillahitawakkaltu alaAllah. Lahaula wala quwwata illah billahil aliyyil adziim. ALLAHU AKBAR!!! Hokkeh, uda dulu ya, sekarang waktunya belajaaarrrrr. Horeeeeee, ya Allah, aku kangen berat dengan buku-bukuku. English-englishku. Structureku, listeningku, readingku, written expression ku. I LOPE YOU PULLL. Kangeen dengan semua aktifitas belajarku. Wes yaa, malem ini aku belajar dulu, ntar fajar aku belajar lagi terus buat konsep Tahsin DWI Bahasa, terus subuh Muraja’ah. Terus pagi ke Gubernuran dah. Yee..yee..ye…hasyeeekkk…I Love my WORLD. Thank you Allah. I love it very muchhhhh.


No comments: