Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Monday, December 30, 2013

Pada sebuah tarian Ilalang

Jalan masuk arah pedusunanku -Singkut-, Dokumen Pribadi

Masa kanak-kanakku adalah pelita yang pada malam harinya aku belajar mengeja hijaiyah,
masa kanak-kanakku, adalah alam yang aku belajar mengenal hijau, 
adalah langit yang aku belajar mengenal biru, adalah hujan yang aku mengenal basah, 
adalah rimbun yang aku belajar bagimana ilalang menari di sepanjang musim...
[Sakura RT, Turki 30 Desember 2013]

Menyelami masa kanak-kanak rasanya tidak cukup satu halaman saja untuk aku tumpahkan semua kenangan dalam masa di sepanjang usia kanak-kanakku. Aku bertemu hujan, pelangi, ranting, bebatuan, akar dan aneka musim yang saling bergantian dengan rutin dan teratur. Aku menangkap sejuta mutiara titik hujan yang airnya ber "tik tik tik" di atas genting rumahku. Aku mengejar kucing 2 warna, menangkap ayam, mengumpulkan anggrek, mengigit pahit bijih buah rambe, menanti mangga menguning, menelusuri sungai bertelanjang kaki di sepanjang gorong-gorong yang jika malam hari warga kampung bilang ada "penunggunya."

Masa kanak-kanakku adalah pelita yang pada malam harinya aku mengumpulkan hijaiyah, masa kanak-kanakku, adalah alam yang aku belajar mengenal hijau, adalah langit yang aku belajar mengenal biru, adalah hujan yang aku mengenal basah, adalah rimbun yang aku belajar bagimana ilalang menari di sepanjang musim...

**sebuah Draft

Turki, 30 Desember 2013
Sakura RT


No comments: