Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Thursday, November 19, 2020

Pantulan Warna Zona 3: Hadiah untuk Dua Buah Hatiku

 Hadiah untuk Dua Buah Hatiku?


Hadiah? Untuk anak-anak?

Saya lupa kalau hari ini adalah hari terakhir mengumpulkan pantulan warna. Saya bahkan baru saja terbangun setelah rasanya tertidur saat mengeloni adik sembari murajaah hafalan. Bangun dalam keadaan kaget, ingat bahwa belum laporan menyetorkan murajaah hari ini. Lalu teringat bahwa saya punya tugas menulis pantulan warna zona 3.

Di zona 3 ini saya merasa belum optimal dalam menjalankan family project. Saya agak kewalahan mengatur waktu mulai sejak pertengahan Oktober hingga November awal. Puncaknya ketika menjalankan petualangan zona 3 ini, merasa sedang berada di titik tak berdaya membagi waktu. Membagi diri dengan berbagai amanah dan berbagai target deadlinenya. 

Meski sudah bangun sejak pukul 03.00 dini hari, rasanya tak cukup waktu untuk menyelesaikan targetan yang ada. Akibatnya, saya tidak bisa selalu dapat memprioritaskan menulis laporan Zona 3 di pagi hari. Sebab ada tugas lain yang diprioritaskan hari itu. Dan, pasti tiap kali menulis laporan di malam hari, itu adalah sisa-sisa energi setelah seharian mengerjakan banyak pekerjaan. Tak kuat pulalah mata ini menahan kantu yang hebat. 

Qodarullah, dengan segala pernak perniknya. Nyaris saja saya lupa untuk menulis pantulan warna. Saya kira terakhir adalah tgl 20 November. Namun ternyata terakhir malam ini pukul 23:59 WIB. Dan konsepnya adalah memberi hadiah.

APA? HADIAH?


Ya Allah, saya bahkan lupa membaca konsep pantulan warna seperti apa. Saya hanya menyimak kalender Zona yang selalu saya setting di PC, dan baru mengetahui bahwa konsepnya adalah memberi hadiah setelah mengecek facebook group Pulau Petualang untuk mengecek alamat link. 

Nak, maafkan anne. Anne belum tahu akan memberi hadiah apa untuk kalian. Sebab saat ini kalian sudah lelap tertidur. Setelah sebelumnya kita memasak Ayam goreng karage bersama di dapur. Setelah Mbak Nana membantu anne menyiapkan menu makan malam bersama adik di dapur. Mudah-mudahan itu juga merupakan sebentuk hadah dari anne untuk kalian berdua ya. Anne minta maaf sebab baru tahu tema memberi hadiah di penghujung waktu. Insya Allah masih ada harapan hari esok. Lalu, anne ingin beri hadiah apa ya untuk kalian?

Sebungkus doa anne sematkan dalam hati, semoga Allah menumbuhkan kalian dalam kebaikan, dalam keberkahan, dan dalam ridha Allah SWT. Amiin ya Allah.

Evi Marlina
Depok, 19/09/2020
19/11/2020 22:31:49

















No comments: