Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Monday, November 9, 2020

Cerdas Emosional dan Spiritual Hari Ke-12; Merayakan Agenda Walimah Paman Ismail

Agenda Walimah Paman Ismail 

Zona 3. Family Project #11 Anne & Ayah Sahabat Terbaik keluarga

Hari kemaren saat acara pernikahan Paman Ismail di gelar, anne sudah memberitahukan kepada anak-anak bahwa hari ini anne akan bertugas membantu acara pernikahan. Oleh sebab itu anne meminta anak-anak agar dapat bermain secara mandiri, anak-anak akan di temani oleh Bik Isah. Mbak Nana terlihat senang, sebab itu artinya ia dapat bermain-main di luar rumah.

Nama Project :
Merayakan Agenda Walimah Paman Ismail

Tim Project

Kepala Project : Ayah
Sie Perlengkapan : Anne 
Sie Teman Bermain : Bibik Isah
Anggota : Mbak Nana dan adik

Waktu dan Tempat Pelaksanaan

Hari : Ahad, 8 November 2020
Waktu : Pukul 07.30 WIB - 14.00 WIB
Tempat : Penginapan
Kegiatan : Merayakan Agenda Walimah Paman Ismail

Pelaksanaan dan Kendala


Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar. Anak-anak mandi, berpakaian, sarapan dan bermain dengan tertib di temani oleh Bibik selama acara. Hal ini membuat anne dapat fokus bertugas membawa seserahan mahar kepada mempelai. Dapat mengikuti jalannnya acara hingga usai. Hanya ada sedikit kendala saat acara masih berlangsung, yaitu Mbak Nana yang mulai rewel sebab mengantuk berat. 

Ya, malam hari Mbak Nana tidur sangat laut malam. Sehingga merasa mengantuk berat. Akhirnya Ayah segera membawa Mbak Nana kepenginapan dan Mbak Nana dapat istirahat di temani oleh Bik Isah. Alhamdulillah Ayah dapat kembali ke acara, sehingga anne dan ayah dapat mengikuti acara dengan khidmat hingga usai.

Refleksi Kegiatan

Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan sangat baik dan apik. Kami semua bekerja sama dengan sangat bagus. Anak-anak dapat bermain dengan tenang bersama Bik Isah. Ayah dapat bertugas menjadi among tamu dnegan tenang, anne pun dapat menyimak acara dengan khidmat. Alhamdulillah, semua ini atas karunia Allah SWT. Kegiatan ini memberikan manfaat yang luar biasa bagi perkembangan emosional anak. Mereka dapat belajar mengontrol emosi sebab kerja sama yang baik antar keluarga.


Presentasi (%) Ketercapaian
99%

No comments: