Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Friday, November 6, 2020

Cerdas Emosional dan Spiritual Hari Ke-9; Melukis Huruf

 Melukis Huruf

Zona 3. Family Project #9 Anne & Ayah Sahabat Terbaik keluarga  

Perencanaan

Kegiatan kami hari ini adalah melukis huruf-huruf. Ide ini diusulkan oleh Mbak Nana saat anne sedang murajaah. "Anne kita mewarnai huruf-huruf yuk," ajak Mbak Nana. Akhirnya anne pun menyetujui ide yang muncul dari Mbak Nana tersebut. Kami segera berbagi tugas menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan.

Nama Project : Melukis Huruf

Tim Project

Kepala Project : Anne
Peserta Murajaah : Mbak Nana (Adik sedang bobok siang)

Waktu dan Tempat Pelaksanaan

Hari : Jum`at, 6 November 2020 
Waktu : Pukul 12.30 WIB
Tempat : Di kamar tidur
Kegiatan : Melukis Huruf

Pelaksanaan dan Kendala



Kegiatan ini dilaksanakan di kamar karena kebetulan Mbak Nana sedang asyik menulis di kamar. Disamping juga anne sedang murajaah di kamar. Akhirnya kami sepakati mengerjakan project tersebut dengan tempat sekedarnya. Diluar dugaan Mbak Nana tetap bersemangat sekali memewarnai setiap huruf dan gambar yang anne buatkan di buku kerja Mbak Nana. 

Mbak Nana sendiri menyiapkan berbagai perlengkapan mulai dari buku kerja, pensil dan crayon. Sementara anne bertugas membantu menuli beberapa huruf dan menggambrnya. Alhamdulillah tidak ada kendala yang berarti, kegiatan berjalan lancar dan aman.


Refleski Kegiatan


Kegiatan yang tampaknya sangat sederhana ini rupanya telah mebuat Mbak Nana tertawa sumringah, hingga nampaklah gigi-gigi kecilnya. Ia tertawa setiap anne usai menulis huruf dan menggambar nama benda yang sesuai dengan huruf awal. Kemudian Mbak Nana akan mewarnai dengan crayon dengan perasaan yang diliputi kegembiraan. Hal ini dapat dilihat dari matanya yang berbinar dan tawanya yang terkembang lebar.


Prosentase Ketercapaian (%)


Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar. Mbak Nana sangat kooperatif dan bersemangat sekali dalam proses sejak dari persiapan hingga mewarnai huruf. Bahkan meminta dituliskan hingga huruf Z. Namun kali ini, kami hanya melukis hingga huruf E. Jika dipresentasikan nilainya 97%.


No comments: