Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Sunday, May 6, 2012

SUDAH BULAT! Bismillah insha Allah...:D

"Terinspirasi dari Video Mario Teguh mengenai Kerja keras dan Liburan. Justru kita perlu bertanya pada diri kita sendiri, SUDAH SIBUK KAH KITA? karena memang benar adanya bahwa orang yang sibuk itu bisa lebih banyak bersantai untuk menikmati hidup. Justru orang orang yang malas itu selalu gelisah dengan apa yang akan ia kerjakan. Mereka,orang orang yang malas, sudah menyadari bahwa mereka sedang merusak dirinya sendiri, namun mereka tidak mampu dan tidak mau mengupayakan sesuatu. Orang orang yang malas akan cenderung untuk menghayal dan terjebak dalam khayalannya itu." (dikutip dari sebuah link, yang saya lupa copas :D hehe, peace)


SOBAKHUL KHOIR BINTANG…
ANEH!
Semalam aku sudah pasang alarm pukul 02.30 WIB. Tapi aku baru terbangun pukul 04.30 seperti hari kemaren, saat adzan di mesjid bergelombang-gelombang. Alhamdulillah, perutku nggak masuk angin pagi ini, pasalnya aku lupa matikan kipas angin. Biasanya kalo kipas angin hidup semalaman, paginya aku langsung mabuk berat, sempoyongan.
Tapi pagi ini, dua kakiku ngilu semua ya Rabbi. Terutama yang kiri. Meski alhamdulillah, kebiru-biruan di kaki kanan sudah mulai memulih, tapi malah ngilu sekarang gantinya. Semoga baik-baik saja insha Allah.
Hari ini aku berencana istirahat di rumah Bintang, insha Allah mau merampungkan Bab Judul musabaqoh. Hari Senin besok aku harus mengajar anak-anak full di homeschooling, jadi ndak mungkin bisa all out, sementara hari Rabu sudah berangkat. Insha Allah hari ini bisa totalitas. Juga alasan sesungguhnya, adalah kaki kiriku yang tiba-tiba ngilu sekali pagi ini. Ndak tahu kenapa, mungkin butuh istirahat sejenak.  Kasihan sekali dia tak ajak mondar-mandir kesana kemari mengikuti mimpi-mimpiku yang gendut itu. Hiks…bersabarlah kaki. Insha Allah sebentar lagi kita sampai di puncak ujung sana. Ndak papa berlelah-lelah sekarang ini. Taka pa banyak yang ngejek kamu, ndak usah didengerin. Selama niatnya baik dan kamu yakin dengan apa yang kamu lakukan maka bismillah dan teguhkan pendirian. Yah, teguh pendirian. BISMILLAH. Hamba sudah yakin mau memperjuangkan beasiswa ADS tahun ini ya Allah. Dan alternative ke -2 beasiswa China dan Newzealand. Aku sudah tidak perduli dengan macem-macem. Insha Allah ini sudah keputusan terbaik. Hamba SUDAH BULAT ya Allah. Dan untuk usaha, insha Allah juga sudah BULAT kalo lolos beasiswanya tak amanahkan ke adek-adek buat ngeloloa dan menjalankan. Hamba tahu, semuanya akan baik-baik saja. Apa pun semoga baik insha Allah.
Tadi sudah rampung ngecek persyaratan berkas-berkas pendaftaran, tinggal CV yang belum sempat tak translit dari kemaren-kemaren, plus cadang2an proposal research buat jaga-jaga saja. Meski aku berencana ambil coursework saja, biar bias seperti mr. Yanto, menikmati belajar dan tidak melakukan research. Haqiqi…aku mau belajar banyak di negeri orang ya Allah. Aku mau menulis semua kisah-kisahku nantinya menjadi sebuah PENTALOGI, mulai dari kisah masa kecilku, tadi subuh sempat buka rapor SD, MI, MTS, MAN, hihi, wajahku lucu sekali. Waktu kecil dulu pipiku embem, dan lucunya. Sudah MTS, MAN, PT eaalahh makin ndak karrruaaannn. Amburadul dan elek tenan. Wkwkwkwkwk…ya gimana lagi, makin besar makin belajar mengurus sendiri. Kata Bapak gini “Kalo wes sarjana golek duit dewe, pae karo ma ewes ra arep ng’ei duet koe meneh.” Hehehe, oke2 Bapakku yang galak dan baik hatinya. :D

Jadi mengapa aku begitu berambisi mau kuliah ke luar negeri, sebenarnya adalah sebuah misi selain karena memang itu impian sejak kecil, atau memang mau jadi masternya pendidikan dan pengajar yang berpribadi unggul, juga karena sebuah misi membuat PENTALOGI.
1.      Masa SD,MI-
“Masa ngluyur ke kali ketemu mb kunti di sungai, main berbie-berbiean sama mb pipit, buat istana-istana’an sama dek Nova, plus dodol-dodolan.”
2.      masa Tsanawiyah-masa di kejar-kejar alm. Narti yang (maaf) ndak waras. Ngambil jambu bold dan buah mangga di ladang, dan dikejar-kejar pake parang pas mungut buah mangga.
3.      Usia Masa Aliyah-
“Orang Ndeso yang Lulus tes Ujian masuk nilai paling duwur, uaanehhh, tapi nyata ee”
4.      Usia semasa Kuliah di UNJA-ini pernak-perniknya ayuuuu tenan, mulai belajar jadi akhwat, kuliah, semangat, cinta, cita2, tangis (utamanya saat arep2 selesai kuliah)
5.      Masa perjuangan buat Kuliah di luar Indonesia (ini banyak kisah sedihnya….T_T), tentang semua kesengsaraan-kesengsaraan yang kualami. Tentang penghargaan terhadap hidup. Tentang kenyataan-kenyataan yang harus pahit di telan, tentang perjuangan menutup diary kegalauan. Bismillah, dan kufikir sejauh ini aku sudah cukup BERANI MENANTANG dan menghadapi semua KELELAHAN ITU.
Tapi besok kalo sudah jadi, subhanallah, manis sekali saat di baca. Akan menguras air mata…sebab disinilah aku bisa merasakan sari pati hidup yang sesungguhnya, tentang semua pengorbanan juga teka-teki yang panjang untuk mengambil sebuah keputusan yang menggoncang-goncangkan ragaku cukup lama. Ada kisah-kisah besar pada bagian BAB ini, tapi bab ini akan tambah cocokk tak tulis pas aku sudah ndak di Indonesia lagi. Dan akan semakin cocok, tak tumpahkan semuanya ketika aku sudah berkeluarga nantinya. Amin insha Allah. Sebab ada bab-bab khusus disana.

"JIKA ENGKAU MENGINGINKAN HAL ITU TERJADI DALAM HIDUPMU.
TERUSLAH BERMIMPI, DAN JANGAN PERNAH BERHENTI."

Ya Allah, kuatkan hamba untuk menghadapi beberapa hari kedepan. Kuatkan jasad hamba tetap sehat ya Rabb…Bismillahi Allahu AKBAR! Percayalah duhai diri, LELAH ini HANYA SEBENTAR SAJA. Jangan pernah menyerah. Walau pun tak mudah meraihnya.
Mae dan Pae ku yang sudah semakin tua dan bertambah-tambah kasih sayangnya padaku. Mohon do’anya ya mbok…Dongani pun. Maternuwun, sampun maringi izin lan ridho anakmu seng keras kepala niki sekolah meneh. Maternuwun mak, sampun ngasih do’a restu. Insha Allah, ora tak kecewakke mamak, nek mae ewes ngasih ridho, anak panjenengan SIAP BERJUANG, SEKERAS DAN SELELAH APA PUN ITU.
Insha Allah, mangke tak persembahkan hadiah mantu yang juga PEKERJA KERAS dan SETEGUH BATU KARANG hatinya, yang teguh keyakinannya dalam hal yang bermanfaat bagi kehidupan sesame dan alam menurut Allah, yang kuat Jiwanya dan teguh pendiriannya. Yang TIDAK PERNAH MENGENAL KATA MENYERAH! Karena kata Allah, laki-laki baik-baik untuk perempuan baik-baik, maka ketika aku bersunguh-sungguh, hamba YAKIN Janji-Nya itu PASTI. Insha Allah…BISMILLAH. Wikikik…besok-besok pas aku sudah tua, pasti lucu pas membaca postingan ini. Heheheh, Cah GENDENG. KUAREPMU. Demi menjalankan misi bersiap-siap menjadi ibu yang TEGUH dan KUAT JIWANYA bagi mujahid-mujahidnya. Bismillahi tawakkaltu alaallah, la haula wala quwwata illah billahil ‘aliyyil adziim…:D GANBATTE KUDASAI. Haiiiikkkkk.

"Tuhan tidak akan membiarkan hambanya yang bersungguh-sungguh untuk menjaga dan memuliakan keluarganya berlama-lama dalam kesusahan. Tuhan tidak pernah memberikan hukuman kepada kita secara langsung. Ia selalu mengingatkan kita ketika salah, jika kita tidak faham maka Tuhan akan mendatangkan orang lain untuk membantu kita, bahkan jalan kita yang kita lalui sekarang ini merupakan jalan yang di berikan kepada Tuhan atas kesungguhan kita untuk Ikhlas menjalani Hidup.Orang yang ikhlas menerima keharusan membangun kehidupan yang baik, Hidupnya akan baik – Mario Teguh.Orang malas hanya absen dari kehidupan dan sedang ditipu dengan kenikmatan sesaat."

Maternuhun buat yang sudah mengingatkanku melalui video Pak Mario ini. :D...Pak Mario Is oke ^^

No comments: