Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Monday, May 28, 2012

Ketika Lalai "Al-Haqqah"

Alhamdulillah, semalam bisa bangun malam. Tepat pukul 02.00 dini hari. Terimakasih ya Allah, telah berkenan memperkenankan permohonan hamba agar bisa bangun malam. Aku juga bisa merampungkan agenda menggarap pembuatan soal ujian untuk anak-anak di homeschooling untuk usia SD. Alhamdulillah satu persatu mulai rampung, tinggal usia SMA dan SD kelas 1. Meski harus bekerja lebih banyak, dan tentunya sedikit lebih banyak mengurangi jatah tidurku. Tidak apa-apa, semoga ini menjadi bagian catatan yang baik di sisi_Nya. Ya Rabb, semoga tidak ada yang terbuang sia-sia dengan semua ini.

Pagi ini, aku mulai beranjak meski dengan tertatih-tatih menuju surat Al-Haqqah. Bulu kudukku merinding dan mataku sembab, hatiku bergetar-getar membaca surat ini ya Allah. Sangat menakutkan. Mengingat semua kelalaian dan keteledoranku yang menggunung. "dan diangkatlah bumi dan gunung-gunung, lalu dibenturkan keduanya sekali benturan." (Al-haqqah: 14). Ya Allah, ini janji-Mu akan tibanya sebuah masa yang MENAKUTKAN sepanjang abad. INI SUNGGUH JANJI-MU. ya Rabb, aku sungguh takut teringat semua janji-janjiku yang belum kutepati, hutang-hutangku pada rekan, sahabat, juga pada-Mu yang belum aku selesaikan. "Sesungguhnya aku yaki, bahwa (suatu saat) aku akan menerima perhitungan terhadap diriku." (Al-Haqqah: 20)


Ya Allah ini adalah do'a dan permohonan hamba entah untuk yang keberapa kali pada-Mu ya Rabb. Mudahkan dan kuatkanlah hamba dalam menghafal Al-Qur'an, lapangkan dan tentramkan hati hamba dalam menghafal ayat-ayat-Mu ya Rabb. Izinkan hamba sampai dan tuntas dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, bolehkah hamba minta hanya jangka waktu satu tahun saja ya Allah. Ya Allah, bolehkah kalau hamba berdo'a dan meminta kepada-Mu agar hamba bisa menuntaskan ayat-Mu dalam waktu satu tahun saja ya Allah. Ya Allah, hamba mohon kuatkan dan teguhkan hati hamba untuk merampungkannya dalam waktu satu tahun saja. Ya Allah, izinkan hamba menjadi ilmuwan yang ahli dalam bidang bahasa Inggris yang hafal Al-Qur'an ya Allah, izinkan dan kuatkan hamba menjadi pengusaha muslimah bidang pendidikan yang hafal Al-Quran ya Allah.

Ya Allah, izinkan, hamba ingin kelak mencetak anak-anak yang istimewa dalam ilmu 
dan dalam hal menghafal Al-Qur'an ya Allah. 
Ya Allah, izinkan hamba ingin kelak mencetak anak-anak yang istimewa dalam ilmu 
dan dalam hal menghafal Al-Qur'an ya Allah. 
Ya Allah, izinkan hamba ingin kelak mencetak anak-anak yang istimewa dalam ilmu 
dan dalam hal menghafal Al-Qur'an ya Allah. 
Ya Allah kuatkan hamba. Teguhkan hamba untuk menjadi hafidzah. 
Kuatkan hamba agar teguh. Teguh, teguh, teguh. 
BISMILAAH! SEMANGADH!!!


Semangadh pagi ini evi, ayo2 temui anak-anak didiku di RCQ dengan TELADAN TERBAIK.
Haiik ^_^

No comments: