Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Saturday, March 3, 2012

Rehat dan Azzam #Part2

Kemaren malam aku memutuskan untuk bermalam di RCQ serampung mengajar. Cukup melelahkan, meski aku sangat menikmati pertemuan dengan anak-anak itu. Seperti yang pernah aku sampaikan padamu beberapa pekan lalu Bintang, di sana aku banyak belajar tentang menghargai diriku sendiri setidaknya. 

Aku mengajar mata pelajaran baru. hihi, karena masih baru guru homeschooling ada 3 orang, aku sendiri, Ustadzah dan Dwi. Aku mengajar Sosiologi, Ekonomi, Bahasa Inggris serta kelas menulis dan membaca untuk usia SD. Untuk mata pelajaran Sosiologi tidak begitu sulit, aku bisa mengkrasikan dengan bayak hal. Sementara Ekonomi saat membaca ulang bukunya, huaaa, itu membosankan. Maka aku putuskan untuk tidak membaca buku ekonomi, lalu mata peljaran pada pertemuan pertama adalah "Mendesai Perusahaan Masa Depan." Hehe, itulah tema pertama yang aku ajarkan pada anak-anak uridku di homeschooling. Kau mau tahu seperti apa, sepertinya aku tak hendak bercerita di sini. Hihi, kelak aku akan menjadi pendidik yang handal insya Allah.


Rampung belajar mengajar dan semua, tinggal menunggu Ashar, karena rampung ashar adalah agenda memberi privat khusus Bahasa Inggris untuk muridku Rahman. Siswa nurul Ilmi kelas 1 SMP. Hari itu hujan lumayan deras. Kufikir Rahman tidak aka jadi datang. Tapi rupanya, bocah itu muncul dengan senyumnya yang khas. Hemm, aku geleng-geleng dibuatnya. Dan tentu saja, seperti janjiku pekan lalu, bahwa Jum'at ini aku akan membawa mereka ke Lapangan rumput nan hijau itu. 

Meski hujan rintik, serampung jamaah ashar aku dan ke enam anak-anak itu pergi juga kelapangan golf. Kami berpotret ria disana, bermain disisi kolam, meliat orang memancing, berlarian, bergaya dan bercakap-cakap apa saja  tema remaja. Hehe...Basah-basah kami belajar.

Serampung berpuas diri bermain di rumput hijau yang basah, kami kembali ke RCQ, dan aku memberi percakapan khusus buat Rahman. Tanpa sengaja pertanyaannku mengalir, dan menayakan apakah Rahman juga menghafal Al-Qur'an, dan ternyata mek JLEB! Subhanallah! Rupanya dia sudah mengantongi 2 Juz hafalan Al-Qur'an. Subhanallah! Katanya targetnya adalah hafal 30 Juz sebelum usia 20 tahun. Allah....aku malu sekali.
***
Malam hari aku menyetor hafalan suratku pada Ustadzah, Ustadzah memberiku nilai 9,8 untuk setoranku kali ini, A- (A minus). Aku cengar-cengir malu terhadap diriku sendiri. Karena ini adala untuk yang kesekian kalinya aku menyetor surat yan sma, dan ternyata dengan perolehan nilai yang belum sempurna. Masih ada bacaan tahsinku yang belum pas. 
***
Rampung setoran dan shalat, makan aku membiarkan anak-anak itu nonton Sang Pemimpi di lepiku. Seentara aku tidur. Aku lelah sekali...
***
Malam hari kami tahajud
***
Esok hari Ustdzah jatuh sakit, pesannya membuatku KETAKUTAN! Ah...aku belum mau cerita padamu. Lain kali aku ceritakan insha Allah Bintang.
***
Pukul 08.30 WIB aku mengisi acara Muslimah Leadership Training di Kampus. hingga pukul 11.00 Materinya berat "Dakwah Muslimah Kampus." Dan aku menggantinya dengan memberikan Simulasi Game" Hehe, dasar Hanifa ^^
***
Aku pulang dan istirhat. Tidur hingga pukul 13.00
***
Pukul 17.00, aku berangkat ke rumah Mr. Yanto, kembali berdiskusi di rumah beliau hingga pukul 21.00 WIB.
***
Aku sampai di rumah pukul 21.30 WIB. Makan, shalat dan beres-beres diri.
***
Aku membaca tulisan informasi mengenai apa saja yang bermanfaat dan memposting tulisan ini.
***
Aku mau istirahat, ya Allah, tolong bangunkan hamba pukul 03.30 WIB, untuk bertemu kembai dengan-Mu dimalam-malam terbaik_Mu. Aamiin insha Allah.
***
Bismillah...
Sampai Jumpa Bintang. Selamat beristirahat dan berjuang kembali esok hari.
ALLAHUKABAR!!!

No comments: