Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Thursday, March 8, 2012

haturnuhun cah Cerdas

Sudah lama aku tidak berselancar di FB. Selain hanya membuka inboox dan membalas beberapa pesan yang masuk. Pagi ini aku mengecek wall ku. Ada pesan masnis dari adikku yang sangat cerdas. Terimakasih cah mbarik, terus semangat dan pegang erat cita-cita terbaik kita ya. Yakiin, insha Allah ^^

Jepang itu mimpimu dan mimpi ku mba. DAN Kita sama-sama bocah dusun, DAERAH ujung provinsi jambi. Mamak dan Bapak kita sudah tua. rambutnya sudah mulai beruban. artinya sudah seharusnya kita membahagiakannya. WAJIB.Bapak pernah bilang, "Bapak sudah tak sanggup biayai kalian untuk pergi kesana, jadi bapak hanya bisa mendoakan." Dia berbisik lirih kepadaku. Aku tersenyum, "Memang sudah tak seharusn...ya aku meminta biaya Pak, Aku akan berusaha sendiri, aku sudah besar." Aku membalas ungkapan Bapak. Bapak kali ini tersenyum, " 

Kalau ada rejeki Bapak sama Mamak akan kirim." Katanya lugas tanpa ada keraguan, sebuah semangat pengorbanan untuk buah hati yang tak lagi kecil. suara itu dahsyat, merontokan jantungku. tak pernah aku mendengar kata seperti itu dari bapak, di balik sikap kerasnya padaku , dia ternyata memikirkan masa depanku. Aku salah, dan aku sangat salah TUHAN. Bapak, memberikan Hp. Mamak menyambut. Aku bertanya hal yang berbeda. "Mak apa impian Mak yang paling tinggi." Mamak tersenyum sejenak, "Mamak ingin sekali sama Bapak, ketanah suci kenang. " Mamak terkekeh. "Tapi sudahlah, yang terpenting sekarang cita-citamu." Mamak memotong. Aku sudah tak sanggup lagi bicara, nafasku sesak, tenggorokanku kedat.

No comments: