Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Thursday, March 15, 2012

Alhamdulillah untuk 2 hari itu

Asswr..

Dear Bintang, sobakhul khair pagi ini. Udah 2 hari aku nggak nemui kamu. Ada hal penting yang ingin ku tulis hari ini. Sebelum aku berangkat ke kampus untuk menemui pak Rektor. Kau tahu 2 hari lalu adalah hari-hari yang indah. Aku tidak tahu bagaimana harus mengungkapkan rasa syukurku pada Allah, yang tidak pernah berhenti barang sedetik pun memjadikan waktu-waktuku berlari dengan penuh berharga. Dipenuhi dengan hal-hal yang seringkali membuatku terkejut, karena ketika aku melihat tanggalan disana sudah hampir habis waktu maret ini. Tidak terasa sama sekali. 2 hari lalu, aku bersibuk ria ke kampus, menemui pak Damris meminta surat referensi dari beliau, alhamdulillah, satu surat referensi sudah tunai, lalu berdiskusi di galery, karena hari itu adalah pertemuan awal dengan para volunteer agenda PoCeRkit, kami membahas teknis di lapangan. Diskusi berlangsung hingga magrib menjelang.

Hari Rabu, aku dan Niki ke sekolah SMP7, kami menawarkan kerja sama dengan sekolah. Lalu ke kampus, awalnya aki bermaksud menemui rektor untuk memina referensi dari beliau. Sayangnya aku datang tepat pukul 12.00 siang, sehingga pak Rektor sudah tidak lagi berada di kantor. Aku pulang.

Sore hari pukul 16.00 aku bersama cici ke rumah Pak Dede. Hari ini kami meninjau lokasi BIF, subhanaallah, gedungnya besar sekali. 3 tingkat. Tapi hanya akan menggunakan ruang dua sebagai kelas belajar. Pertemuan dan diskusi bersama beliau serta istri beliau di gedung itu sangat menyenangkan. Hingga larut sore. Kami pamit. Haduh, aku kelaperan bintang, buru-buru aku mengjaka cici memburu makan meski adzan magrib sudah menjelang. Aku lapar sekali, apa lagi malam itu aku harus ke rumah Mr. Yanto untuk kmbali melanjutkan privatku.

Oh ya ada kabar gembira tentang mr. yanto. Dan aku sengaja belum menhapus sms itu dari beliau. Ini aku copas untukmu ya Bintang. Pesan itu menumbuhkan harapan besarku. Sungguh aku membanting setir ingin mengikuti jejak beliau belajar di negeri itu. Ini pesan beliau yang dikirimkan ke handphoneku.
Asw. Evi, maaf sekali kayaknya hari ini kita libur lagi. saya baru dapat kabar saya lulus s3 di Australia. Jadi ada celebration sedikit. Celebration dengan kalian besok atau rabu. TQ.
Subhanaallah, hatiku berkembang-kembang membaca pesan beliau. Semangatku semakin tinggi. Harapanku semakin besar untuk segera menjamahkan dan menginjakkan kaki, badan dan fikiranku di negeri nun jauh itu.

Kembali ke topik kasus kelaparan di atas. Hehe. akhirnya aku dan cici makan pecel lele di karya, meski kurang tenang karena belum shalat Magrib, alhasil kami makan teruburu-buru. Lalu berburu shalat Magrib di masjid setelah grand hotel. Malam itu kami kembali datang terlmabat. 12 menit. Santa sudah menunggu di sana. 

Malam itu mr. Yanto berkisah tentang kelolosan studi beliau. Kami tertawa riang mendengarkan kisah beliau. Kami membhas dan mengerjakan dua paket soal malam itu. Dan yang mengejutkan adalah, mr. yanto benar-benar menepati janjinya, ternyata istri beliau sudah menyiapkan kue dan 3 gelas ice cream untuk kami bertiga. Yahuui, malam itu aku, cici, santa, mr. yanto beserta istri kami makan dan bercerita bersama-sama. Itu hal yang sangat menggembirakan bukan. Mr. Yanto banyak memberikan suntikan dan motivasi untuk kami. Membuat jantungku bergetar-getar. Beliau bilang kalo bisa 2 tahun mengapa harus lebih cepat. Dan kami terkikik-kikik, hehe, kami bilang kami kan belum menikah mr. Nanti bagaimana kalo lama-lama di luar negeri. heheh, kami saling tertawa. Semoga kelak dipertemukan yang terbaik menurut Allah ya. Hehe, iya mr.

Itu adalah malam yang menyenangkan Bintang. Meski aku sampai di rumah tepat pukul 22.00 wib. Karena kami lama bercerita dan berfoto bersama. Do'akan aku ya, semoga Allah kuatkan azzamku untuk menjadi pribadi teladan yang bisa memberikan teladan terbaik untuk diri, keluarga dan umat.

Oh ya ada kabar terbaru. Alhamdulillah, minggu ini aku berhasil menambah satu surah hafalan. Alhamdulillah aku gembira sekali Bintang. Meski masih rada tertatih. Aku senang sekali. ustadzah pasti gembira aku bisa menyetor surat baru lagi untuk minggu ini.

Ya Allah, syukur hamba atas semua nikmat ini. Keluarga hamba, emak, bapak, mbak, adik adlah orang-orang yang selalu mendukung semua apa yang menjadi keputusanku ya Allah. Bukankah itu adalah kado dan hadiah yang indah. memberikan izin dan ridha bagi hamba untuk mengembangkan potensi yang Engkau titipkan pada hamba. Dosen-dosen hamba, Pak Dede yang selalu menjaga semangat hamba untuk Berwirausaha, Ustadzah Yeyen yang selalu menjaga hamba untuk menjadi pribadi Qur'ani, menjaga , menambah hafalan dan memura'jaah setiap pekan, Mr. Yanto yang membantu dan membimbing hamba untuk terus belajar dan bersemangat melanjutkan studi hamba, adik-adik diwisma yang selalu membantu aktifitas hamba dalam belajar. Teman-teman yang juga mendukung. Mam Fortuna yang selalu bersedia ketika aku meminta untuk berkonsultasi secara khusus. Itu adalah kado yang indah ya Allah.

Ya Allah, terimaksih atas semua yang Engkau karuniakan untukku. Mohon bimbing hamba kalau melenceng ya Allah. Mohon bimbing hamba kalau membengkok dan hamba berlindung pada-Mu dari hal-hal yang tidak Engkau ridhai ya Allah. Aamiin, ya Rabbal 'alamin...

No comments: