Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Thursday, September 5, 2013

Hanya sebuah catatan #2 Al-Quds

Hanya sebuah catatan
====



"Birruh, biddam nafdika ya Aqsha" 
-Dengan jiwa dan darah akan kami
tebus engkau wahai Al-Aqsa-

Tidak tahulah. Tapi sejak peristiwa Rabiah Al-adawiyah 14 agutus 2013 lalu. Semua membayang. Seakan peristiwa itu berada di samping kamar. Sementara aku hanya mampu mencuri dengar dan mengintip dari celah kecilnya. Rasanya cemburu kala bertemu dengan teman-teman Palestina, yang menyebarkan selebaran-seleberan pembebasan Al-Quds dalam setiap kesempatan. 

"Masya Allah, Indonesia is the largest moslem country in the world." Mereka selalu bilang begitu. Dan aku hanya mampu tersenyum. "insya Allah..." Yah...insya Allah muslim terbesar dengan makna yang bagus.

"subhanallah, masya Allah..." Begitu teman-teman dari negeri Syam, Palestina, Yaman dan yang lain menambahkan. "insya Allah..." lagi-lagi hanya itu yang mampu aku jawab. [Teringat beberapa pekan lalu membaca berita masih ada kasus muslim yang memandikan mobil dengan kembang tujuh rupa, atau teringat juga banyak yang masih demen ama 1001 model hantu Indonesia :3]

Sederhananya, 
Khawatir bila mereka [teman-teman negeri Syam] itu memaksaku meng klik dalam engine pencarian gugel dan ternyata muncul ajang Konser bertajuk miss world dan semacamnya. itu mengerikan. 

"You are the largest moslem country evi, you have a great power to do something." Lagi-lagi begitu kata mereka.

"Aamiin, insya Allah..." Hanya itu yang bisa aku jawab.
Sementara otobus terus melaju... 

No comments: