Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Sunday, September 15, 2013

cathar 12 sept _pada sebuah nasehat_

-Buku adalah Sahabat Terbaikmu- [Pesan Bpk. Abdullah Asgaf, guru Tsanawiyah. Sehari saat pamit meninggalkan kampung halaman, menuju ibu kota provinsi. 10 tahun yang lalu]

Kac kitap alabilirim?" Jadi berapa banyak saya boleh meminjam buku di Perpustakaan ini?" Tidak butuh waktu 1 menit untuk melakukan registrasi pustaka. Siap! "Ön tane alabilirsiniz." Jawab abi petugas pustaka. " Ne?" Ön tane mi?" Apa 10 buah buku boleh dibawa pulang? "kalau begitu aku bisa pinjam sebanyak mungkin." Bisik hatiku riang. "Ön kitap mi abi." Tanyaku lagi, tidak percaya. "evet, yes." jawabnya singkat sambil tersenyum. "Kac gün öldunç alabilirim?" Berapa lama saya boleh meminjamnya?" "Ön be§ gün." 15 hari kamu boleh pinjam dan kamu boleh perpanjang 15 hari lagi dg total peminjaman kirk bes gun "45" hari, yang bisa kamu perpanjang melalui sistem internet. tanpa harus ke pustaka" Masya Allah, masya Allah." Aku benar-benar bengong dg sistem peminjaman izin buku. Baik waktu maupun jumlah. Teringat di kampus dulu, hanya boleh meminjam maksimal 3 buku dlm seminggu. Buku ukuran kecil dan halaman yang tipis. Tapi dendanya lumayan kalau telat.

Didepan leptop. Mengutak-atik internet katalog dan mencari buku. JRENG. Haaa? Masya Allah! Aku mengucek2 mata. Tidak percaya rasanya. 13-15 buah buku untuk satu tema yang aku cari. "Gelisim Psikolojisi - Developmental Psychology." Segera aku print judul buku dan letak buku. Menyerahkannya kepada petugas. "Baiklah 5 dulu cukup." kataku dlm hati.

Hanya dlm waktu kurang dari 1 menit petugas menyerahkan buku yang aku cari. cepet sekali. Hatiku girang. Haaa? Masya Allah. Aku benar2 kaget!!! Ini buku atau buku. 5 buah buku dengan ketebalan mirip bantal. Tidak mungkin aku membawa semua. Tidak cukup tasku.

*kini aku baru percaya. Bahwa apa yang dikisahkan dalam novel-novel itu benar. Kisah mahasiswa yang lebih memilih tidur di pustaka dari pada harus menggotong buku. Masya Allah. -tuntutlah ilmu meski pun sampai di negeri bulan-  *ayo kampus-kampus indonesia, khususnya kampus almamaterku. mari memulai meminjamkan buku dg kesempatan yang lebih luas  — di Ankara Universitesi Egitim Bilimleri Fakultesi.

No comments: