Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Thursday, August 22, 2013

#Sepasang Emo Senyum untuk Muridku "Siswaku gagap berbahasa"

Siswaku gagap berbahasa...

Orang bilang sekolah sudah angkat tangan dengan murid satu ini. Sudah sangat sering tinggal kelas. Hingga saya bertugas menjadi guru bagi pelajaran Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggrisnya. Sulit menjelaskan rasanya bagaimana dia berbahasa. Tidak gagap saya katakan. Tapi kita juga tidak boleh mengatakan dia "sangat bodoh." seperti kisah yang sering ia sampaikan padaku di sisi gedung asrama.

"Teman-teman tidak mau bermain bersamakumiss." Keluhnya pada suatu sore saat matahari condong di atas pucuk ilalang. "Mereka bilang aku bauk dan banyak memiliki kutu rambut." Lanjutnya.

Saya tergelitik sebenarnya. Ingin tersenyum. Ya saya faham dengan masalah bau badannya. Hingga akhirnya orang tuanya menariknya dari sekolah dan menyerahkan untuk tinggal di asrama. Ikut belajar mengaji Al-Qur'an bersama anak-anak lainnya yang tidak bersekolah umum. Dari siswaku ini saya belajar bagaimana "menghadapi dapur." Dia pandai sekali memegang penggorengan, mengangkat panci di atas gas, memainkan baskom ketika mencuci piring dalam jumlah banyak, memotong bawang, mencuci ikan dan juga pandai meletakkan dan menata kue dalam oven.

"miss, kita nyusun kue dalam loyangnya seperti ini, suhunya sekian ya miss. Coklatnya kita taburkan di sini." Suaranya yang lembut saat saya membariskan kue dalam loyang dengan berputar tidak berarah.

"Kamu murid miss yang Hebat"!!! Hanya itu jawaban yang saya miliki.

#Sepasang Emo Senyum untuk Muridku — di Ankara

No comments: