Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Thursday, August 22, 2013

#Sepasang Emo Senyum untuk muridku...

Dulu saya duduk dan berfikir, bagaimana kalau saya menjadi salah satu relawan bagi anak-anak yang mengalami trauma peperangan. Apakah saya akan duduk memandang matanya yang kosong dengan bahasa yang tidak terbaca oleh udara sekalipun. sepertinya saya tidak perlu bertanya tentang hal ini. Hingga saya memutuskan untuk belajar dari murid-murid saya. Khususya ketika saya PPL dan bertugas studi lapangan di kelas sebelum akhirnya resmi mengajar. saya memperhatikan siswa yang duduk di sudut pada sebuah bangku. Tidak bersemangat mengikuti kegiatan belajar dan lebih sering menguap. Saya sering bertanya apakah dulu saya sering menguap ketika belajar di kelas. Sepertinya tidak begitu...

Hingga pada akhirnya saya resmi mengajar PPL dan masuklah pada kelas pertama. Itu hari yang banyak mendengar bagi saya. Ketika siswa-siswi saya gaduh di sepanjang hari pertama saya masuk. Saya lebih banyak menjadi penonton dan pendengar. Meminta mereka menjawab soal bahasa inggris secara sederhana dibuku latihan. Dari cara mereka menjawab, saya mulai memahami...dan saya tidak mengoreksi jawaban mereka. Saya hanya memberikan sepasang gambar senyum dan sebuah kalimat sederhana pada buku siswa-siswiku. "Good Job Febi...

No comments: