Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Saturday, August 31, 2013

Kepada Sang Pengabdi


adik-adik Program Sekolah Pengabdian Rimba Eco School 
SAD Senami Jambi [Doc. Tim Muda RES]


Pengabdian itu lebih dari tentang A, B, C, D
dan kita tahu itu. Saat kita memutuskan untuk menari di atas bukit lalu satu persatu kita menarik sandal-sandal yang berkubang. 

Pengabdian itu tidak juga tentang "popularitas" yang usil menatih diri. itu melelahkan!!! ini bukan tentang A, B, C dan D. Ini tentang kisah dan Pengabdian kita "ada cita-cita" mereka di sana...di pundak-punda kita "sang pengabdi negeri"

Nyaris berjalan 4 tahun hingga memasuki tahun ini. Aku tidak punya banyak waktu lagi. Aku hanya punya beberapa tahun menjelang pulang ke Indonesia. Membangun sekolah impian masa depan. Untuk siswa siswiku nun jauh di Rimba sana. Bersungguh-sungguhlah duhai diriku. Amanah menanti demikian besar di tanah air. Begitu banyak amana yang harus segera ditunaikan di tanah air. Di sini, di tanah perantauan ini, aku tidak punya banyak waktu lagi selain terus mempersiapkan semua ini. Bismillah...



No comments: