Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Wednesday, April 9, 2014

Memaknai kontribusi "kecil"

Memaknai kontribusi "kecil"
==================

Alhamdulillah, kemaren sore (6April2014) telah saya tunaikan memenuhi "hak" saya sebagai warga indonesia. Meskipun suara saya kecil dan mungkin hanya menambah satu angka suara saja, mudah2an yang kecil ini memberikan manfaat meski pun tidak memberikan dampak dan pengaruh yang besar bagi perubahan dan kemajuan negeriku. In sha Allah semoga suara yang kecil ini bisa memberi perubahan dan perubahan paling kecil dan "minimal" adalah perubahan pada diri pribadi saya sendiri. Jika saat ini saya belum bisa memimpin dan berkontribusi "besar" bagi Indonesia, semoga suara saya yang kecil dan hanya satu ini ada 'bekas' jejaknya kelak disuatu hari, dengan gembira saya bisa bercerita kepada generasi setelah saya.

Bagi saya memaknai "kontribusi" itu sederhana, Kontribusi sekecil apa pun semoga baik dan semoga kelak ada manfaatnya, jika bukan hari ini semoga besok buat anak cucu saya ada berbekas catatan kecil, bahwa eyang putrinya "telah menunaikan hak suaranya sebagai bentuk kontribusi yang mungkin memang tidaklah seberapa." Dalam hidup saya meyakini hal sederhana, perubahan yang gemilang adalah sekumpulan dari kontribusi-kontribusi kecil yang dilakukan secara riang gembira, dalam bingkai terus berbaik sangka, dan secara terus menerus...meski itu sifatnya kecil dan sedikit. 

Terimakasih Indonesia. Aku bangga terlahir sebagai bangsa Indonesia.

Selamat Berkontribusi buat rekan2 di Indonesia, 
9 April 2014

Turki 07April2014 
Salam CintaKerjaHarmoni
Sakura Romawi Timur — —
 — senang sekali .

No comments: