Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Wednesday, April 9, 2014

Generasi "PENYERANG"

Sore ini duduk dengan lemas di atas kasur asrama. Meriang. Alhamdulillah 3 mata kuliah ujian midterm telah tuntas, semoga hasilnya baik in sha Allah. Masih tersisa satu untuk hari Jumat in sha Allah. Energiku menyambut ujian midterm benar-benar terkuras ya Rahman. Tidur sudah tidak lagi beraturan sejak beberapa minggu yang lalu, tertidur di semua tempat. 2-3 Jam dalam sehari. Meski aku merasa masih belum cukup maksimal. Semester ini waktuku habis dengan menghabiskan waktu ke Perpus METU, mencari referensi buku. Alhamdulillah satu perpustakaan Online bertambah, sehingga aku bisa mengurangi aktifitas perjalananku di METU. Rasanya aku membutuhkan waktu 9-10 hari dalam seminggu. tidak cukup sepertinya 7 hari dalam seminggu. Ya Rahmaan...terasa sekali I need more teacher to learn much. I need...Terasa diri semakin kecil, semakin kurang dan semakin sedikit sekali ilmu ini. 

Teringat pesan Pak Dede (dosen pembimbing hampir semua lomba menulis yang aku ikuti dan program SAD) -ketika masih kuliah S1. Beliau bilang padaku, jadilah pribadi yang menciptakan "kejuaraan" sebelum kejuaraan itu sendiri di mulai. Jadilah pribadi "Penyerang" pribadi yang terus berani berselancar bahkan di atas ketidak pastian sekali pun. Jadilah pribadi "pencipta" sang creator. Berfikir lebih banyak, lebih cepat, lebih produktif bahkan dalam tidurmu sekalipun. Dalam mimpimu sekali pun. Jadilah pribadi yang tidak terkalahkan. Tidak terkalahkan karena engkau secara terus menerus berlatih, belajar dan bekerja. Jangan pernah berhenti. Jika pun berhenti, berhentilah sejenak, jangan lama-lama. 

Khair. Serampung ujian, ada dua agenda besar yang menjadi catatan target "project sebelum pulang." Bismillah, in sha Allah. Kalau sudah demikian, ingin aku ciptakan ribuan generasi tangguh masa depan! In sha Allah! Ganbatte Kudasai - 

Sakura Romawi Timur, Ankara 09April2014 (Summer)



No comments: