Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Saturday, January 25, 2014

WHO IS GOD? Sebuah Diskusi penting #irene

Kamis dengan lelahnya baru saja berlalu. Aku duduk menyusuri menu sarapan pagi ketika sepasang mata berkaca mata duduk menghampiriku. "Irene." Seruku girang. Aku merindukan ia untuk yang kesekian kalinya. Ia selalu terlihat jauh lebih dewasa dibandingkan sifatku yang selalu bermanjaan padanya. Ia selalu memanggilku "minik kiz" yang bermakna gadis mungil. Yah Irene 2 tahun lebih dewasa dariku. Dia begitu menyayangiku. Ihihi...ah aku memang selalu mudah menjadi GR, tidak terkecuali dengan pemilik jendela diseberang benua sana. Bukan lagi tentang GR tapi bahasa adik kecil yang selalu merindukan kedatangan ayahnya. **uhuks...

Pagi di Hari Kamis menjelang Dzuhur aku menghabiskan 2 jam dimeja makan asrama bersama Irene. Kami berkisah tentang perjuangan masa-masa sebelum ujian. Semua kisah dan malam-malam yang melelahkan. Aku dan Irene selalu senang saling mendengarkan satu sama lain. Hingga sampai pada topik penting. Sebuah keputusan tentang diskusi keriusannya bertanya tentang "WHO IS GOD?"

Sudah lama dia bertanya tentang ketuhanan, tentang mengapa teman-teman muslim tampak begitu lebih tenang, muslim Indonesia khususnya. Juga pada ketertarikannya pada keluarga Indonesiaku yang ia selalu bilang ramah dan berbeda. Aku hanya bisa menikmati dua matanya yang bersembunyi pada kaca mata minusnya. Sama sepertiku. 

"Bagaimana jika malam ini kita berdiskui Irene?" Tanyaku menawarkan waktu.
"Bukankah kita sedang menikmati hari Libur?" Lanjutku kembali...

Irene menyambut tawaranku dengan tanpa bahasa. Kami saling berpelukan. Lama...

"Jam berapa kita akan berdiskusi?" Tanyanya padaku di depan lift menuju lantai 7. 
"Aku akan tanyakan dahulu pada temanku. Semoga kita bisa memulainya lebih cepat." Jawabku dengan senyum yang tidak bisa aku campur warnanya.

Yah...untuk percapakan sepenting ini aku tidak bisa mengandalkan ilmu dan pemahaman agamaku yang masih sangat dangkal. Aku membutuhkan seseorang yang faham dan kafaah dalam hal ini. 

Malam kemaren kami berdiskusi. Mulai dari pukul 20:00 hingga pukul 23:00 waktu Turki. Dan tentu saja untuk pembicaraan sepenting seperti itu, aku tidak bisa kisahkan secara detail dalam blogku untuk kali ini. Ini hanya catatan pengantar dan remainder. Aku menuliskannya dalam halaman BAB ku tersendiri. Bakal novelku in sha Allah...Mohon do'a istiqomah, iallah..

"WHO IS GOD"
Sebuah dikusi penting pencarian Tuhan seorang Irene...

Terimkasih untuk sang Pemilik ilmu di seberang dunia sana.

Untukmu Haramain, catatan Harianku
Sakura RT, 25012014

No comments: