Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Monday, January 27, 2014

RUH Rumah Masa Depan


Sumber foto : gugel

Sudah lama tidak menulis hal yang serius. ujian perkuliahan sudah berlalu, alhamdulillah. Kali ini saya sedang kembali merapikan agenda membangun rumah masa depan. Rasanya selalu menyenangkan membicarakan masa depan. Masa depan hanya Allah yang TAHU. Tapi Allah juga sudah katakan bahwa disana ada disediakan SURGA. Itu artinya masa depan itu ADA. Dan Akhirat adalah rumah masa depan. Untuk mencapai rumah masa depan maka perlu menyiapkan rencana dan agenda kerja untuk sampai disana. Kali ini saya sedang memikirkan rumah masa depan membangun generasi emas masa depan. Saya sedang berbicara dengan diri saya sendiri, juga dengan catatan harian ini, Haramainku. 


"Maka apabila kamu telah selesai (dari suatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain. (Q.S. 94:7)

Sebuah rumah masa depan adalah rumah yang dipenuhi dengan ilmu. Dimana setiap ruh yang berteduh bisa menghirup udara ilmu didalamnya. Sebuah rumah adalah teladan, dimana setiap ruh adalah keteladanan. Sebuah rumah adalah cita-cita dan semangat, dimana setiap RUH dari rumah tersebut adalah pemilik cita-cita yang TIDAK ADA BATASANNYA. Rumah yang dipenuhi karya dan keteladanan yang tidak bertepi. Setiap RUH berkarya, setiap RUH bercita-cita, setiap RUH menjadi teladan terbaik. 

***

Membangun rumah masa depan tidaklah serta merta seperti saat kita menonton filem dan bermain ABRAKADABRA. Maka membangun jiwa dan kekokohan mental adalah bekal membangun RUH Rumah Masa Depan. Menyiapkan diri, menempa dan bersungguh-sungguh adalah PILIHAN MUTLAK. sebelum Khalik memberikan KUNCI Rumah Masa Depan itu untuk kita. Aku membuat sebuah perumapaan sederhana,

1. seperti saat sedang menghadapi ujian perkuliahan bila kita tidak siap menghadapi ujian tentu hati akan cemas, meski hari ujian telah tiba. 
2. Seperti saat sedang ujian telah tiba dan engkau telah belajar tapi belum merasa siap, meski ujian tiba dan harus menghadapinya
3. Apakah ujian tiba dan engkau siap dihari yang sama...

Maka terus mempersiapkan diri sebelum sang Khalik memberikan KUNCI rumah masa depan dan menyerahkan kunci Rumah Itu padamu adalah pilihan terbaik. Sehingga ketika saat dan waktu membuka Rumah Masa depan itu tiba engkau sudah benar-benar siap untuk membuka rumah masa depanmu. Iya...belajar dan terus mengasah potensi diri adalah pilihan terbaik untuk meniupkan RUH di rumah masa depan, rumah yang menjadi sumber ilmu  rujukan bagi umat. Rumah yang menjadi sumber RUH rujukan beragam diskusi bagi kehidupan.

Adalah rumah Masa DEPAN dimana disanalah in sha Allah aku akan mengabdikan ilmuku, ilmu yang aku tempuh dengan berlelah-lelah, ilmu yang akan aku berikan untuk keluarga dan keluarga masa depan dan Masyarakatku, menyiapkan generasi emasku, di rumah Masa Depanku. Rumah yang aku lebih suka menyebutnya saat ini dengan "Project Membangun Perusahaan RUH RUMAH Masa depan." Selamat datang rumah masa depeanku. Aku sedang berjuang membangunmu. Hingga tiba waktu TERBAIK yang Allah TENTUKAN. Apapun semoga baik, aamiin in sha Allah...



...karena sesudah kesulitan ada kemudahan, 
sesungguhnya sesudah kesulitan ada kemudahan (Q.S. 94: 5-6)

Ankara, serampung Hujan
27 Desember 2014, **sebuah perenungan...

No comments: