Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Friday, December 12, 2014

Inıkah tanda Kebangkitan? Islam - Turki

Di dalam ruangan yang berisi sekitar 200 peserta seminar kemaren sore membuat saya seperti tengah kembali ke abad bersilam jauh lamanya. Seakan peistiwa kisah Nabi Nabi Luth beserta kaumnya tampak jelas di permukaan. Seminar yang memutar video berdurasi 1 jam 30 menit adalah video yang sangat bagus pada awalnya, bagaimana perjuangan orang tua dalam menghadapi anak-anak yang mengalam kelainan gender. Pembicara pun dihadirkan dengan salah satu dari orang tua anak. Dan alhasil seperti yang sudah saya duga, "pembenaran wanita menjadi laki-laki dan laki-laki menjadi wanita". Saya meninggalakan ruangan menjelang pukul 16:00, berfikir di sepanjang perjalanan pulang menuju asrama.

Inılah tanah dimana dahulu kejayaan Islam berjaya gemilang. Ilmu diserap dan ditakuti oleh negeri mana pun. Lalu perlahan berangsur melemah dengan pemimpın yang dibutakan oleh harta dan segala gemerlapnya. Hingga berbalik 180 derajat menjadi negara seku---er. Dimana adzan dilarang berkumandang, perempuan-perempuan muslimah dilarang berhijab. Disebabkan pemimpın yang tidak menghendaki Islam. Semua simbol Islam dihilangkan, pemerintahan di pındahkan ke kota Ankara, (tempat saya belajar).

Kini setelah periode pahit tersebut, Islam perlahan tumbuh di negeri ini, dan menyeruak mengaggetkan dunia. Menjadi disegani oleh sebab keberanian pemimpinnya. Masa yang mungkin kelak akan kembali pada 180 derajat kegemilangan. Wallahu 'alam...nafas-nafas Islam bermunculan kental saya rasakan. Adzan-adzan bersahutan dari masjid ke mesjid, musola kampus selalu penuh oleh jamaah, bahkan saya berdiri untuk mengantri mengambil tempat shalat. Dan di sısı laınnya kaum "peristiwa" seminar kemaren petang, menandakan bahwa perjuangan Nabi Luth dari masa-kemasa belum pernah usai. "...maka apakah kamu tidak mengambil pelajaran? (Yunus 10:3)"

Dari Ibnu 'Abbas RA, ia berkata, Rasulullah SAW melaknat orang laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai laki-laki. [HR. Bukhari, Abu Dawud, Tirmidzi, Nasai dan Ibnu Majah.
— bertanya-tanya .

Sakura RT, Ankara 11122014

No comments: