Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Sunday, December 28, 2014

Belajar dari ındONEsia!

Belajar dari ındONEsia!
====================
Dua hari yang lalu (rabu kelas sore) di ruang hoca. Belıau sedang menunjukkan beberapa halaman gambar seperti sebuah denah. Ada beberapa lembar denah. Beliau menjelaskan sebuah project "impian" yang ıngın dıbangunnya bersama kementrian pendidikan. Sebuah project untuk anak-anak Turki, jika teman-teman pernah singgah pada tulısan blog tahun lalu, konsepnya mirip sekali dengan konsep Ailem Yasam Merkezi (Pusat kehidupan keluarga), hanya saja kali ını difokuskan pada kegiatan anak. Sebuah pusat pengembangan anak, dimana semua anak-anak Turki bisa mengembangkan bakat dan mınat disana secara gratis setelah kegiatan sekolah formal, setiap hari (begitu kurang lebih).

Serampung menjelaskan, dengan senang hati saya menunjukkan beberapa konsep belajar anak-anak di Indonesia dengan konsep alam dan ruang terbuka, kebetulan saat itu memperkenalkan salah satu konsep petualangan cilik mılık Prof. Rhenald kasali, Rumah Perubahan. Bagaimana reaksi belıau? 
"Indonesia ıs wonderfull, awesome we have to discuss later!" 
"Maukah hoca suatu saat ke Indonesia?" Tanya saya. 
"Sure! Suatu saat saya pasti akan ke Indonesia dan belajar dari Indonesia."

Dan, Indonesia begıtu menakjubkan. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan kau dustakan?
— merasa dicintai .

No comments: