Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Friday, September 14, 2012

Hosgeldiniz TurKeY #2 Kuningan Timur

Bimillah...
13 September 2012, pukul 07.00 WIB aku meninggalkan bumi Mendalo Asri. Hari itu aku berangkat ke Jakarta untuk melakukan signing contract Turkish Schoolarship 2012 dan apply visa. Subhanaallah, aku degh-degahan sekaligus ndak menentu pokoknya perasaannku. Beberapa hari menjelang megurus keberangkatan aku masih mondar-mandir mengurus pindahan kontrakan, ikut lomba TTG, lomba WED, juga masih sibuk rapat Ecoschool dan ngurusin RCQ. dan  amanah yang belum tak rampungin juga Wew..wew..wew...Puyeeengg...heehehehhh...cmiwww. Kepalaku langsung mek yeng..yeng..yeng... pusing sekali mengingatnya.

Aku berangkat pukul 07.00 diantar Dek Tiwi. Huhuhu...terimaksih Dek, sudah berkenan mengantar mb menuju Bandara. Meski ternyata pas pulang, kunci motorku patah katanya. qiqi...punteen Dek ya. Nyampe Bandara apa yang terjadi. Wew..wew..wew...alamaaakk, inilah fakta untuk yang kesekian kalinya yang aku kenal tentang Jambi. Orang melayu ya apa iya seperti ini. Lha lihat sendiri foto pribadiku ini ya. Lengang betul reeeekk. Coba lihat ini, sunyiiiii sekali ya...ihihihi...sunyi sepi sendiri...qiqi

Cukup lama aku nunggu di Bandara sunyi sepi. Lha rampung check in dsb, ya langsung dah iseng-iseng sambil twitteran deh jadinya, lumayan lama twitterannya. Lha sempet ngepos beberapa foto-foto kegiatan adek2ku di RCQ. Aaaaaa....kangeeen sama mereka. Kangeen, kangeen ya Allah, kangen meluk, kangen cium, kangen tak unyel-unyel.

Terus penerbangan dengan Sriwijaya Air itu akhirnya tepat pukul 09.40 kami siap take off...cihuuyyy, penerbangan tiket kali ini, aku dapat tiket promo murah, cuma 3.70.000 rupiah agan-agan. Alhamdulillah...ya Allah, secara sedang kere. Ehehe...jadi deh terbang ke Jakarta untuk yang kesekian dan kesekan puluh kalinya mondar-mandir Jakarta Jambi. Cuma kali ini ndak serepot dulu. Kalo dulu ke Jakarta karena urusan bisnis alias ikut EXPO alias jualan alias ENTREPRENEUR, atau lomba presentasi, atau bootcamp training, atau ngisi acara, nah...kalo sekarang itu ke embassy...Allah....haturnuhun pisan ya Allah...

***
Di pesawat aku duduk sebelahan sama Ibu dari Jogja, senengnya, bisa ngobrol ngalor ngidul dengan bahsa yang Indonesia Jawa MedoQQ itu lhoo...terus karena uda capek, ya aku tidur...hosssshh...alhamdulillah pas bangun uda sampe landing di Sutha...jam 11 gitu lah...lupa deh..tepatnya jam berapa.

Sudah itu, nungguin mobil Damri, hehe, hemat broo cuma 20.000 ribu rupiah ke menteng, deket apartemen Rasuna, Bakri Tower. Tapi naik Damrinya ini menuju Stasiun Gambir. Nah di dalam Damri, ketemu Bapak-bapak yang mau apply beasisswa S3 di UI, beliau dari Makassar. Kami ngobrol deh di Damri, terus beliau kasih nasehat bagaimana memilih kendaraan di Jakarta. hehe...ndak papa, walau sebenanrnya beragm kendaraan insha Allah sudah tak "mengembarai" mulai dari Taksi super mewah, khususon jaman-jaman entrepreneur naiknya Blue Bird teruss, sekali dua kali naik Taxiku atau Express, sampe naik kereta paling murah harga 3000 perak tak jabanin insha Allah. Dan semenjak itu, kalo bisa naik kendaraan paling murah selagi bisa maka tak perjuangkan naik yang murah dan meriah. Agar tidak boros.

Terus, dari Gambir menuju Epicentrum, menteng baru deh naik Taksi. Aku ambil Taksiku, bayar parki 5.000 terus argonya kena 27.800 gitu, ya dah digenapi jadi 30.000 saja, buat Bapaknya. Di kosan tempat adikku tinggal, sudah ada ukhti Lela di sana, dari NTB, yang sama2 lulus beasiswa TURKI ini, dia uda sampai duluan.
***
Tiba dikosan, leyeh-leyeh deh, istirahat sholat dan ndak makan tentunya, kebetulan hari itu aku shaum bayar hutang. Jadi ngirit deh...heheheh...yah maklum, berusaha meneladani Ibunda Khadijah...*jauhhh kali ya..qiqi...belajar meneledani kan ndak ada salahnya...Cmiwww, aamiin insha Allah...
Rampung istrhat, sore jam 14.30 aku dan ukhti Lale ke embassy deh. Mau apply visa dan signing contract sebenarnya. Kami naik busway, seperti biasa. Hehe, busway menjadi pilihan utamaku dari pada kopaja yang dangdutan itu. Qiqi...jadi nostalgia deh kami berdua. Dulu pas interview juga berdua kok :d...
Pukul 15.00 kami sampai. oh ya, Epicentrum ke Rasuna itu cuma melewati 2 shelter, shelter Deptan sama Patra Kuningan. Nah kami turunnya di Kuningan Timur. Pas tepat di shelter Embassy Turkey...dan cmiwww. kami disuruh masuk pak Satpam, kami lpor mau ttd kontrak. Dan SUBHANALLAH!!!! Yang kami khwatirkan selama ini, karena sebelumnya di grup semua sibuk karena Form ttd kontrak belum datang, sementara aku dan ukhti Lale uda beli tiket pesawat. Dengan penuh pasrah, berserah diri pada Allah, kami berangkat menuju jakarta. ALLAHU AKBAR!!! Sore itu dokumen sudah bisa di tanda tangani dan kami bisa apply visa. SUBHANALLAH....
Turkey Embassy Jakarta, Jl. H. Rasuna Said Kuningan Timur

Tapi sayang sungguh di sayang, yang tak harap sore itu kami siap. dan ternyata dokuemnnya harus diterjemahkan dalam bahasa Turki semua. Punyaku uda siap sebenrnya, karena siang baru saja dikrim oleh Pak Diaz, jasa penerjemah Bahasa Turki. karena baru dikirm siang pas aku landing di Jakarta ya belum sempet tak print. Nah, akhirnya belum bisa ttd kontrak hari itu. Kami memutusakan pulang deh. Disana ketemu sama mas Taufiq yang uda beres.
***
Malamnya kami berjuang kembali meyiapkan dokumen, Ukhti lela juga.
Paginya...
Perjuangan baru!!! Karena kami harus mengeprin dan memfoto kopi. Dan data LOGO LOI ku ndak muncul-2 di komputer....dan...