Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Monday, September 10, 2012

HOSGELDINIZ!!! Barakallah...Ya TURKEY

Kamu tahu seberapa mahal ilmu itu?
Ah, kamu sulit akan tahu seperti apa mahalnya ilmu. Seperti apa manisnya ilmu. Seperti apa berharganya ilmu. Sampai kamu tahu dan mengerti seperti apa yang aku alami. Siang ini!

Setelah pengumuman kelulusan beasiswa itu, aku menangis tersedu-sedu untuk yang kesekian kalinya. Untuk apa? Tidak ada yang bisa aku lakukan selain menangis karena syukurku pada Allah. Pengumuman itu begitu berharga bagiku. Begitu mahal untukku. "Pengumuman bahwa Allah mengkaruniakan kesempatan bagiku memperoleh beasiswa TURKI 2012! Allahu AKBAR!

Allah...
Sudah lama aku bermimpi untuk belajar di negeri itu. Jangan tanyakan mengapa? Aku tidak tahu. Tapi aku menicintai berjumpa dan meletakkan keningku untuk bersujud memandang kebesaran dan kejayaan ISLAM di negeri nan biru itu. Sebuah kisah negeri yang merobek-robek jantung hatiku, kala aku masih Tsanawiyah. Itu negeri yang sangat mengesankan sekali bagiku. Aku masih ingat, sebuah kalimat yang meluncur dari Kaka seniorku, "Jangan coba-coba memilih-milih universitas, jangan coba-coba memilih negera, kalau belum pernah mencoba!" Kala itu, aku hanya bisa "menitik" dalam hati. (Foto ini adalah malam hari serampung melakukan interview di kedutaan Jakarta, berlokasi di Perumahan Bakri, 11 Juli 2012)

Bapak menangis mendengar bahwa aku dinyatakan LULUS! Tahun ini alhamdulillah...2012. Kau tahu, itu adalah sebuah tangisan hadiah terindah yang pernah aku peroleh. Bapak adalah seorang yang pembawaannya kasar dan keras. Jika marah suaranya berdentang-dentang. Meskipun aku sendiri jarang kena marah! Seumur-umur belum pernah aku menyaksikan atau minimal mendengar dari emak Bapak menangis, tapi telepon dari emak beberapa menit setelah aku mengabarkan bahwa Beasiswaku lulus diterima, emak mengabarkan Bahwa BAPAK MENANGIS HARU demi mendengar dan mendapatkan kabar itu. ALLAHU AKBAR!!! Ya Rabb...itu adalah sebuah kado dan kabar yang seperti embun yang menyejukkan hatiku. Terimaksih ya Allah...

Kuatkan langkah hamba untuk sampai di negeri nun indah jauh di sana. Kuatkan hamba untuk sampai di sana. Bismillahitawakkaltu 'alaallah, lahaula wala quwwata illah billahil 'aliyyil adzim...

Hosgeldiniz ya ANKARA UNIVERSITESI, Hosgeldiniz ya Education of Psychology ^^
Barakallahu ya nafsi...
Bismillahi ALLAHU AKBAR!!!

No comments: