Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Monday, February 27, 2012

Himmah 'Aliyah

Setiap hari Senin dan Jum'at adalah agenda rutinku di RCQ [Rumah Cerdas Qur'ani]. Banyak hal yang bisa aku kerjakan disana, mulai dari menghafal atau muraja'ah hafalan, membantu adik-adik asrama memasak, membantu merapikan asrama, belajar toefl, tidur, berdiskusi dengan Ustadzah sampai bermain basket di halaman asarama, atau bila sedang lenggang dan tidak mengantuk ikut bermain di lapangan golf yang berumput hijau itu.

Pagi ini hatiku bergejolak. Minah memutuskan untuk tidak mengambil jalur sekolah formal dan meminta untuk mengambil homeschooling di RCQ, aku duduk disisi ustadzah sambil mendengarkan dia tahsin sembari menyatakan azzamnya, dia mau mengambil homeschooling di RCQ dan menanggalkan jalur sekolah formalnya. Dia berazzam akan menuntaskan menghafalkan 30 Juz Al-Qur'an dalam waktu 2 tahun. JLEB. Hatiku berkobar-kobar. Ya Allah..., aku juga harus bisa memegang minimal 4 Juz sebelum berangkat melanjutkan studi masterku di luar negeri. Ya Allah kuatkan hamba untuk mengejar waktu yang hanya kurang lebih 7 bulan. Dulu hamba berazzam bisa memegang 5 Juz sebelum keberangkatan tahun ini. Namun melihat kondisi, insha Allah 4 Juz itu harus hamba pegang sebagai pedoman merantau kelak. Bismillahitawakkaltu alaAllah..., la haula wala quwwata illah billahil 'aliyyil adziim. Bismillahi Allahu AKBAR!

No comments: