Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Thursday, February 6, 2014

FootNotes di halaman Izmit

**
Hari libur bagiku adalah sebuah ruang istirahat khusus untuk menulis, menambah perbendaharaan khazanah alam fikir. Meski aku tidak mau mengatakan itu mutlak. Tapi berlibur dan menepi dari keramaian dengan mengeja waktu, membaca kota-kota dan mendengar suara langit bercakap-cakap ditempat-tempat baru selalu memiliki ruang yang istimewa didalam fikir, jiwa dan jasadku. Ada ruh semangat dan cita-cita yang aku bisa ceritakan pada langit dan laut, pada camar yang berkepak, pada elang yang menukik pun pada ribuan lampu kota Izmit yang jika kita melihatnya dari puncak Kota, ckckck... subhanallah! Hanya ada bahasa tasbih kekaguman disepanjang bibir. Allah selalu bilang, "Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kan kau dustakan."

**
Kocaeli adalah kota yang dikenal dg kota pusat pabrik2nya Turki, beribukota Izmit, kota kecil yang menyimpan kekayaan Turki. Di kota inilah pabrik2 besar mengoperasikan aktifitasnya. Sayangnya aku blm brksmptan mampir ke pabrik yg dimaksudkan. Kota kecil yang tenang. 3 Jam perjalanan dari Istanbul. Kota ini dikenal dg pismaniye, manisan yang aku bilang mirip kapas lezat. Pusat kotanya tenang, menyisurinya naik turun mengingatkan pada kota Bukit Tinggi. Pantainya yang teduh, dan jika sore tiba, tak terkatakan indah dan tentramnya kota ini. Kemaren seharian aku menghabiskan waktuku dg menonton adik2 kecil bermain ice skyting, menikmati matahari terbenam dan berlarian di sepanjang Dermaga kayu laut Marmaray, Izmit.

(Sakura RT Izmit, 6 Februari 2014) 

No comments: