Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Thursday, February 13, 2014

Eyang Putri

Adalah warnanya yang membuat aku tidak berhenti mengaguminya, matahari pucuk negeriku yang membuat nadi kehidupan tak henti jera, eyang putri pernah bilang seperti bul-bul kecil yang terbang diantara ranting dan batang, atau seperti bul-bul kecil yang sayapnya menyibak sunyi, aku dengarkan kisah eyang mendongeng sepagian, aku rindukan paginya dalam gelap, tiada henti dari waktu kewaktu, eyang putri bilang aku cucunya yang tersayang. Eyang putri yang dengannya aku belajar kesederhanaan, sepanjang usianya. Aku bisa hitung berapa lembar bajunya, penutup kepalanya dan jariknya. Tidak ada yang berubah dari masa kemasa, pun disepanjang usiaku. Harta terbaiknya adalah "mukena putih" yang putih bersihnya terjaga. Tidak aku temukan bercak apa pun dimukenanya. Mukena dengan harga terbaik. Lebih bagus dan mahal dari semua baju dan jariknya. Eyang putri yang tidak pernah menasihatiku agar aku berhemat hidup, sikapnya dan disepanjang kehidupannya yang sederhana adalah getar rima nadi hatiku untuk tidak pernah berhenti mengaguminya.

Sakura Romawi Timur
(Teruntuk eyang putriku, 100Yil, 13 Feb '14)

No comments: