Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Sunday, March 17, 2013

Sakura untuk Sultan KONSTANTINOPEL


Foto : Pribadi

"Aku nyaris tidak Percaya, ada bunga SAKURA di TURKI,
 warnanya putih bersih. Sungguh aku ingin berteriak kegirangan"


Kamu tahu hari Sabtu? Iya hari Sabtu, hari yang biasa kita olah raga setiap pagi di lapangan sekolah. Hari yang biasanya semua murid menggunakan baju training olah raga. Atau kadang juga ada cangkul dan parang di lengan tangan kanan, lalu ember di lengan tangan kiri. Terus apa istimewanya?

Itu hari Sabtu saat aku Tsanawiyah dulu. Sabtu kali ini adalah sabtu yang tidak berhenti membuat kedua bibirku berbantah-bantahan. Aku tidak percaya jika sabtu ini adalah milik mekarnya bunga Sakura. Kau pernah dengar bunga Sakura. Yang bunganya kecil mekar seperti bunga melati lebarnya. Warnanya ada yang putih dan merah jambu. Kecil-kecil yang ayu merona.

Ah...Tapi ini bukan tentang bunga Sakura negeri matahari terbit, atau negeri Samurai. Sabtu kali ini adalah tentang Sakura kepak-kepak negeri bunga Tulip. Sulit dipercaya memang, bahkan teman-temanku pun tidak ada yang mempercayainya. Bahwa di negeri tulip ada Sakura.

Iya tapi ia bermekaran cantik sekali, memeluk-meluk kelopak mataku dari jauh. Membiarkan senyum di bibirku mengembang sepanjang hari sabtu itu. Apa benar itu bunga Sakura. Entahlah, tapi aku mau bilang itu Sakura.




Bersambung...

Ankara, Turkey 17 Maret ‘13

***

No comments: