Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Tuesday, April 10, 2012

Hari-hariku bersama TOEFL


Bismillah…

08 April 2012
Dear Bintang, sedang sibuk apa hari ini? Biarkan aku bercerita banyak hal kali ini ya. Ini adalah hari yang menyenangkan bagiku. Dimana aku bias seharian belama-lama duduk menekuni kumpulan soal-soal latihan TOEFL, mulai dari Cliffe, Barron, Drs. Slamet Riyanto, TOEFL Guidance dari Mr. Yanto, juga lembaran soal-soal practice lainnya. Aku senang sekali, hari ini aku hamper meyelesaikan pembahasan penuh dari buku Cliffe. Insya Allah, aku sudah mulai merasa matang untuk mengikuti tes TOEFL ITP tanggal 14 April 2012 di UPT Bahasa telanai Jam. 08.30 WIB, insya Allah…

Sejak kemaren malam aku tidak berpindah tempat dan tidak berniat beranjak dari kamarku. Duduk dengan kumpuan soal-soal yang membuatku semakin penasaran untuk menyelesaikannya. Ya Rabb, target hamba untuk soal structure adalah tepat 39 dari 40 soal, 47 Reading dari  50 dan 48 Listening dari 50 soal. Mungkin itu terlalu tinggi, tapi bagiku ketika aku sudah memutuskan untuk belajar penuh, mengapa tidak menetapkan perolehan skor terbaik dan tertinggi mungkin yang bisa aku usahakan.

Hari ini seharusnya kami mengikuti tes simulasi perdiction tahap 2 dengan Mr. Yanto, tetapi hari hujan amat deras. Sehingga kami bertiga memutuskan untuk menunda hingga hari Selasa malam. Bismillah, aku menargetkan untuk mencapai angka 600. Itu artinya perolehan rata-rata untuk listening dan reading aku harus bisa mencapai target 45 soal, dan 35 untuk structure. 

Dan untuk kasus structure, aku memasang target sendiri, targetku aku bisa mencapai perolehan angka 39 benar, untuk tes simulasi ke dua malam Rabu besok. Setelah tes ke dua usai, lalu ke tiga dan insya Allah aku sudah siap dengan matang untuk mengikuti tes TOEFL ITP dengan perolehan skor 656. Bismillah…

Bismillah, ya Rabb, kuatkan hamba atas azzam ini. Izinkan hamba untuk berangkat ke Australia, China, Jepang atau Turki untuk melanjutkan studi hamba di salah satu negeri itu ya Rabb. Dan izinkan hamba untuk menggenapi separuh dari agama hamba di salah satu dari negeri itu. Bismillah, insya Allah. Hehe, kedengarannya ini lucu. But that’s my dream, is this wrong? It is not I think. Crazy? Up to yu. Allah Maha mendengar semua doa dan melihat detail semua effort hamba-Nya. I believe.

Aku lega, baju kotorku sudah bersih semua. Tidak ada lagi baju kotor yang tertumpuk. Tinggal sebuah jaket MITI gendut yang belum aku cuci sebulan lamanya, masih dalam keranjang asoy putih, hihi, alangkah joroknya diriku ini Bintang, juga sebuah jaket musim dingin yang aku beli dari pasar rombeng 2 minggu yang lalu. Aku sudah mebayangkan aku akan berada di salah satu Negara tersebut, dan memakai jaket dingin pemberian dari emak itu. Tentu sangat menyenangkan.

Aku tidak akan beranjak dari kamarku seharian ini, sampai besok pagi (terkecuali besok seharian jadwal mengajarku di homeschooling), rampung dari sana aku akan lembur lagi, malam selasa hingga pagi dan tiba malam Rabu. Aku pastikan aku akan siap 90% untuk menghadapi ujian simulasi toefl test bersama mr. Yanto malam Rabu. Aku pastikan akan mebuat Mr. Yanto bangga memiliki murid sepertiku. Bismillah, insya Allah. Kuatkan hamba ya Rabb. Bismilllahitawakkaltu alallah…Lahaula wala quwwata Illah billah…

Aku akan ambil jurusan education leadership, atau teaching leadership untuk jurusan yang aku ambil. Aku akan mendesain sebuah resecrh pengajaran kewirausahaan untuk anak-anak Indonesia, aku akan menjadi pendidik anak-anak dan murid yang hebat setelah kembali dari Indonesia. Aku akan mencetak anak-anak yang hebat. Aku akan menjadi pendidik muslimah sekaligus ibu yang memberikan teladan terbaik untuk anak-anak terbaiku. Aku akan menjadi teladan bagi diriku, keluargaku, bangsa dan negeriku. Aku akan menjadi pendidik terbaik. Pendidik teladan bagi Islam dengan metode pengajaran yang menyentuh kedalaman hati anak-anakku kelak. Aku akan mendidik mereka menjadi pemimpin-pemimpin dan ilmuwan besar bagi agama ini. Bismillah…

Ya Rabb…
Izinkan hamba meraih mimpi-mimpi itu. Kuatkan hamba untuk memperbaiki kualitas akhlaq, iman dan intelektual hamba. Sehingga hamba akan tumbuh menjadi pendidik yang memberikan kontribusi terbaik dan teladan terbaik hingga akhir hayat. Izinkan hamba meninggal dalam keadaan husnul khotimah, beserta keluarga hamba. Aamiin ya Rabbal ‘alamin…

Bismillah..
Aku mau belajar lagi Bintang J
Salam Hangat.

No comments: