Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Thursday, April 26, 2012

Allah kuatkan kaki Hamba Ya Rabb

Bismillah...

Allah..., kuhentakkan jemariku pagi ini. Aku ingin sampaikan sebuah rasa yang menggantung di hatiku sejak kelulusanku setahun yang lalu. Hingga 4 bulan lalu aku putuskan untuk aku lanjutkan kembali cita-cita dan perjuangan itu. Ya Rabb, aku hanya bisa berusaha semampu yang aku bisa. Sekuat yang hamba bisa lakukan. Sungguh hamba yakin dan percaya, Engkau Maha di atas segalanya. 

Allahu Rabbana, aku tidak tahu, apakah usahaku ini sudah maksimal dan tulus hanya mengharap ridha_Mu. Sungguh hamba takut jika ini akan menjadi hal yang sia-sia di sisi-Mu ya Allah. Allah...hamba mohon kuatkan kaki ini untuk terus melangkah, biar terus, dan terus. Meski perih dan membiru. Meski kacau dan balau diriku kini ya Rabb. Izinkan aku terus berusaha, seteguh dan setegar batu karang.


Allah, esok hari aku akan berjuang. hanya tinggal hitungan hari. SEHARI LAGI ya Rabb. Melewati dinding tembok nan tinggi, dan hamba faham ini baru permulaan, sebelum betul-betul hamba akan menghadapi sebuah perjuangan yang jauh lebih besar dan berat. Allah hamba mohon kuatkan kaki hamba untuk terus melangkah. Kuatkan kaki hamba untuk terus berpijak. Dan karuniakan kekuatan agar hamba bisa meneguhkan perjuangan ini.

Allah, sungguh betapa Engkau Maha tahu, bagaimana harap dan besarnya emak dan Bapak, keluarga di kampung halaman terhadapku. Betapa mereka mendoakanku selalu agar aku sampai pada mimpiku. Allah, kuatkan hamba untuk terus berjuang, kuatkan hmba untuk terus berusaha, kuatkan hamba untuk terus berkarya. Dan tidak pernah sedetik pun untuk berhenti.

Allah, karunikan kekuatan pada hamba dalam memahmi ke-Maha Luasan ilmu-Mu. Kuatkan hamba memahami ilmu yang tengah hamba pelajari kali ini ya Rabb. Karuniakan kepada hamba kemudahan dan kelapangan dalam belajar, keteguhan hati dalam berusaha, sehingga hamba bisa menyelesaikan dan melewati dinsing yang tinggi itu.

Allah, izinkan hamba menjamah dan belajar lebih banyak di bumi-Mu yang luas ini. Izinkan hamba terbang lebih tinggi, lebih jauh, dan lebih kuat. Izinkan hamba memetik bunga di tempat-tempat terbaik yang Engkau hamparkan di bumi-Mu ini ya Rabb. Izinkan hamba belajar banyak hal akan keajaiban-keajaiban alam jagad raya ini.

Allah, izinkan hamba bertemu dengan orang-orang baru dari segenap penjuru bumi-Mu ini ya Rabb. Izinkan hamba berjumpa dengan beragam bahasa dunia dari segenap makhluk cipataan-Mu ya Rabb. Allah, izinkan hamba belajar lebih banyak lagi tentang kehidupan ini. Izinkan hamba sampai dan berangkat tahun ini ya Rabb. Izinkan hamba menjamah bumi-Mu yang Maha Luas ini.

Allah...
Aku tahu, kaki ini memang tak sekuat yang kukira...Tubuh ini memang tak sekuat yang hamba fikirkan...
hamba faham ya Rabb, entah sudah puluhan dan bahkan ratusan kali orang mengatakan hal yang sama tentang hal ini...maafkan hamba jika terlalu banyak meminta ya Rabb, ampuni hamba jika terlalu banyak mengadu ya Rabb. Sungguh, sebenarnya hamba malu karena selalu meminta pada-Mu tentang semua keinginan-keingan dan mimpi-mimpi yang selalu hamba panjatkan pada-Mu. Hamba malu ya Rabb, karena amalku belum sebanding dan sebesar permintaanku pada-Mu. Tapi apaah dayaku ya Rabb. Harus kepada hamba mengadu atas semua keluh kesahku sebanyak dan seberat ini.

Allah...
Izinkan hamba menjemput impian itu...
Belajar lebih banyak, bertemu lebih banyak, menggenapi dinn-Mu lebih tulus dan ridha, 
di bumi _Mu nan luas dan jauh di sana.

Allah, maafkan hamba jika terlalu memilih-milih. Sungguh ini bukan niat hamba ya Rabb. Sungguh tidak ada maksud apa pun dalam hal ini ya Rabb. Allah, bagaimana hamba harus mengatakan tentang hal ini. Hamba sungguh tidak mampu membahasakannya secara terang. Allah..ampuni hamba atas semua sifat hamba yang tidak menentu ini ya Rabb. Allah, sungguh Engkau Maha Tahu, semua bahasa yang tersimpan dalam hati, dan semua rahasia yang tak mampu hamba tuliskan. 
Allah....
kuatkan hamba menghadapi peperangan esok hari. Kuatkan kaki hamba untuk melawan dan melewati tembok yang besar dan tinggi itu. Bimbing hamba y Rabb. Meski hamba terlalu banyak dan terlalu sering meminta. Yakinkan bahwa hamba bisa melewati semua ini ya Rabb. Yakinkan bahwa hamba bisa melewati perjuangan ini. Kuatkan hamba ya Rabb.

Bismillah....
Hamba yakin dan percaya, sungguh Engkau Maha di atas segalanya...
Kuatkan hamba ya Rabb...
Allahu AKBAR....

*2 Minus H menjelang keberangkatan peperanganku menghadapi ujian


No comments: