Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Wednesday, August 8, 2012

Sehari Bersama Emak

19 Ramadhan 1433 H

Sudah khatam berapa Juz kamu?
Glek!

Malu rasanya, mengingat hitungan Ramadhan tinggal beberapa jari. Alhamdulillah hari Senin siang sepulang dari mengisi acara Kick ExIST di Kampus aku menerima pesan bahwa hari ini emak insha Allah akan sampai di Jambi, tentu saja itu hal yang sangat menggembirakan bagiku. Dan akhirnya sore itu aku bisa berbuka dan makan sahur bersama emak di wisma kosan, soalnya emak belanja ke Pasar hari Selasa. 

***
malam hari sebelum aku berangkat tidur serampung tarawih dengar suara, cici sedang baca pengumuman, oh alhamdulillah, karya tulis World Environemnt Day yang tak ikuti lolos sebagai 5 finalis besar kategori umum, alhamdulillah ya Allah, harus bersiap-siap untuk persiapan presentasi tagl 3 September insya Allah.

***
Start pukul 07.30 aku dan emak berangkat ke Pasar, keliling pasar Tradisional Angso 2, sampe rumah jam 16.30. Allahu AKBAR! Emak, kuat bener belanjanya sampe se sore itu, subhanallah. Dan sore itu emak langsung pamit pulang ke Kampung halaman. Emakku sayang, meski cuma sebentar tapi aku gembira sekali, karena sudah bersama emak seharian itu. 


***
Siang pukul 13.15 saat kami shlat di masjid Pasar, aku benar-benar teler, dan iseng mengecek FB, ada inbox masuk, ada beberapa sebenarnya, tapi aku ndak berniat membaca semua inbok yang masuk, ada yang menarik, dari arai, ngasih kabar kalo proposal hibah PPI yang kami garap pas agenda Tekno di Jakarta lalu alhamdulillah lolos. alhamdulillah 

***
bismillah...ya Allah, Ramadhan sebentar lagi Ramadhan uda mau habis ya Allah...

No comments: