Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Saturday, February 6, 2021

Zona 6. Mengenal Kegiatan Berdagang (3)

 Mengenal Kegiatan Berdagang

Memasuki hari ke tiga, sore ini anne mengajak anak-anak untuk menemani mengantar paket pesanan tetangga komplek. Rrumah tetangga tidak terlalu jauh, hanya beda blok saja. Alhasil saya memutuskan untuk berjalan kaki saja. Alangkah gembiranya anak-anak ketika menemani annenya mengantarkan paket.

"Anne mau ngantarkan paket pesanan tetangga ya Mbak,"

"Mbak Nana ikut ya Anne,"

Akhirnya saya, Mbak Nana dan Adik berjalan bertiga menyusuri jalanan komplek. Usai mengantarkan pesanan saya mengajak anak-anak mampir ke warung kelontong tetangga. Membeli jajan dan ice cream. Yaaa, sebagai hadiah sebab mereka telah menemani anne mengantarkan pesanan.

RENCANA STIMULASI

Mengenalkan kepada anak-anak kegiatan berdagang dari rumah.

Mengenalkan konsep jual beli, bahwa ada barang ada uang, ada pedagang dan ada pembeli.

AKSI

Mengajak Mbak Nana berjalan kaki menuju rumah tetangga mengantar pesanan.

Mengajak Mbak Nana membeli jajanan warung dan ice cream. Menukarkan uang dengan jajan yang ia inginkan.

REFLEKSI

Mbak Nana senang sekali. Apalagi ketika saya mengajaknya jajan di warung. Sebab sangat jarang kami jajan di warung. Khususnya Mbak Nana, bisanya selanja di market. Ini memberikan pengalaman belanja baru buat Mbak Nana belanja di warung tetangga.

BINTANGKU HARI INI : 4 Bintang

Evi Marlina
Depok, 6 Februari 2021

#harike3
#tantangan15hari⁣
#zona6stimulasimatematikafinansial⁣
#pantaibentangpetualang⁣
#kuliahbundasayang⁣
#institutibuprofesional


No comments: