Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Thursday, January 28, 2021

PANTULAN WARNA ZONA 5

PANTULAN WARNA ZONA 5

Bismillahirrahmanirrakhim.

Alhamdulillah, meski tergopoh-gopoh menyusuri gua karang di zona 5 ini tetap merasa bersyukur dapat bertahan hingga selesai. Di zona 5 ini kurang dapat optimal membuat aneka kreasi. Untuk kegiatan membaca sendiri sudah menjadi habit dan kebiasaan anggota keluarga di rumah. Jadi anak-anak dapat membaca/menyimak anne atau ayahnya membacakan buku setiap harinya. Jadi dalam hal kegiatan menstimulus membaca anak-anak terjadi secara alamiah sebab kebiasaan.

Yang saya rasakan agak berat di zona ini, adalah merasa agak kewalahan mengelola waktu. Ada banyak kewajiban setoran setiap harinya selain setoran kelas bunda sayang. Meski demikian mencoba untuk tetap berada dalam titik keseimbangan.

Jadi secara umum pada dasarnya menikmati zona 5 ini, apalagi dengan worksheetnya yang sederhana dan to the point, sangat memudahkan dalam proses laporan. Tidak terlalu panjang dan ribet. Lebih tepat sasaran. Saya merasa ringan sebab laporannya praktis. Dan setidaknya itu yang membuat saya bertahan di kelas ini. Ada banyak kemudahan yang diberikan pada tiap kegiatannya.

Semoga ada keberkahan dalam setiap waktu yang ditempuh dan dihela dalam proses mendidik anak-anak. Aamiin ya Allah.

Evi Marlina

Depok, 28 Januari 2021

#pantulanwarnazona5 
#tantangan15hari
#zona5membangunkarakter
#stimulasiliterasibacatulis
#stimulasiliterasidigital
#pantaibentangpetualang
#institutibuprofesional
#petualangbahagia


No comments: