Reminder

"Beri aku pelajaran TERSULIT, aku akan BELAJAR" Maryamah Karpov

Wajahku sujud kepada Allah yang menciptakannya, dan yang membuka pendengaran dan penglihatannya

Dengan daya dan kekuatan dari-Nya, maka Maha Suci Allah, Sebaik-baik pencipta

(Tilawah Sajadah)

Saturday, October 8, 2022

Sebuah Kado dari Allah di Usia 35th

Bismillah...

Senin, 3 Oktober, akhirnya saya memutuskan mengikuti agenda tasmi di Markaz. Sebelumnya saya mengiyakan permintaan Ustadzah Atisah akan menyetorkan via video call. Namun, malam hari setelah berdiskusi dan meminta pertimbangan Mas Faris, akhirnya saya memutuskan untuk mengikuti kegiatan Parade Tasmi Mulazamah di markaz. Malam itu juga saya pesan nasi kuning dari tetangga, menghubungi Ustadzah Atisah bahwa saya akan datang ke markaz dan menghubungi Unda Keke, meminta tolong Unda keke untuk berkenan saya titipi Mbak Nana selepas pulang sekolah.

Alhamdulillah bersama Rayyan dan khadimah di rumah saya berangkat menuju markaz menggunakan grab. Mengikuti acara tasmi serta meminta doa pada Ustadzah dan teman-teman di halaqah Qur`an. Kami membaca alfatihah bersama-sama dan saya mengamini doa Ustadzah dan teman-teman. 

Ya....sudah kurang lebih 3 tahun saya menjadi bagian dari keluarga Markaz Qur`an milik Ustadz Abdul Aziz di kawasan Pasar Rebo Jakarta Timur, sejak tahun 2019 hingga saat ini, 2022. Bersyukur meski pasang surut belajar mengaji dan berupaya menambah hafalan sedikit demi sedikit, Allah masih memberikan kekuatan untuk bertahan dengan berbagai pasang surut keadaan. 

---- 

Selepas pulang dari Markaz, keesokan harinya (Selasa, 4 Oktober) akhirnya saya memutuskan untuk test kehamilan. Hampir kurang lebih 2 pekan terakhir saya merasakan sesuatu yang tidak biasa. Badan panas seperti demam, lemas seperti tak ada tenaga. Belum lagi ada 3 sariawan...ya Allah, sakit banget. Nggak bisa menikmati makanan, hehehe. 

Mulanya anne fikir sariawan dan demam karena stress berat dengan tugas kuliah kampus, baca materi kuliah yang jumlahnya seabreg (sungguh membuat kepala saya kliyengan), tugas quiz yang maraton dan persiapan tasmi (mau nggak mau harus murojaah hafalan yang hilang, astaghfirullah). Jadi anne fikir demam karena harus lembur belajar dan stress mau setoran, selain amanah-amanah sosial. 

Akhirnya sejak beberapa hari yang lalu, anne meminta suami untuk membelikan test pack (alat uji kehamilan yang bekerja dengan cara mendeteksi hormon hCG (human chorionic gonadotropin) di dalam urine), untuk memastikan. Agar anne merasa aman ketika harus minum obat demam/obat sariawan ini atau itu. 

Qodarullah akhirnya hari Selasa, selepas acara dari Markaz, Mas Faris membelikan alat test kehamilan yang saya maksud. 

----- 

Qodarullah akhirnya hari Selasa, selepas acara dari Markaz, Mas Faris membelikan alat test kehamilan yang saya maksud. Hasil test pack memberikan jawaban yang sangat terang dan lugas. 

Ya, dua garis merah. Gemetar badan saya saat melihat dua garis merah tersebut. Antara takut dan bersyukur atas karunia Allah swt. Takut, karena teringat berbagai rencana studi keluarga dll, sekaligus bersyukur karena Allah kembali akan memberikan amanah ini. 

Rasa keharuan yang tidak bisa saya tahan, saya menangis membaca hasil kehamilan tersebut. Ya Allah, berkahilah usia hamba, dan jadikanlah anak-anak kami, hamba-Mu yang berbakti kepada Mu. 

Saya serahkan hasil test kehamilan tersebut kepada Mas Faris. Ia pandangi dengan senyum yang terkembang, "Alhamdulillah.." sayup-sayup suara suami mengucap syukur. 

Ya Allah, segala puji bagi Mu. Thank you Allah for giving a very blessfull gift in my 35th birthday. Betapa Maha baiknya Allah, yang telah menghimpun kasih sayang dan semua keberkahan bagi setiap makhluk-Nya. 

Perjalanan masih panjang, usia kehamilan pada 7 Oktober 2022 (5W1D) berdasarkan hasil USG. Semoga Allah menjaga dan mencurahkan keberkahan yang tiada kan berputus hingga pertemuan di syurga (dimana Allah kan beri karunia, kemampuan untuk bisa melihat Allah swt bagi hamba-Nya yang bertaqwa). Aamin ya Allah..

Catatan, 8 Oktober 2022

No comments: